Cara Membuat Wifi Hotspot di HP Android

Wantekno.Com – Saat ini untuk membuat jaringan WiFi Hotspot anda tidak perlu lagi memasang router semacam Speedy karena dengan mengandalkan sebuah gadget pun anda dapat melakukannya. Saat ini perangkat-perangkat pintar sudah dilengkapi dengan fitur WiFi Hotspot. Artinya dengan satu perangkat smartphone anda bisa berbagi koneksi internet dengan sesama pengguna lain baik browsing via smartphone maupun notebook.

android-tethering

HP Android adalah salah satunya, OS yang dikembangkan oleh pemilik raksasa mesin pencari ini sudah diselipkan fitur WiFi Hotspot atau tethering hotspot. Apa sih tethering hotspot itu? Tethering hotspot adalah menjadikan perangkat sebagai sumber hotspot. Nah dengan memakai HP Android yang memiliki fitur ini anda dapat melakukannya.

Fitur yang ditawarkan oleh smartphone berbasis android tersebut memang memberikan kemudahan tersendiri. Dengan hanya beberapa sentuhan saja bahkan dengan tanpa otentifikasi anda sudah dapat menjadikan ponsel anda untuk melakukan tethering hotspot atau sebagai sumber hotspot. Nah berikut adalah Cara Membuat Wifi Hotspot di HP Android :

Sebenarnya caranya mudah saja, karena sudah ada dalam settingan menu di perangkat.

1. Pergi ke pengaturan Setting –> Wireless & networks -> More settings, kemudian akan ada beberapa opsi pengaturan, lalu pilih  Tethering and portable hostpot.

WiFi-hotspot

2. Setelah diklik maka akan muncul 3 pilihan lagi yaitu USB tethering, Portable Wi-Fi Hostpot, dan Bluetooth tethering. Kemudian pilih portable Wi-Fi hotspot karena kita akan menjadikan perangkat sebagai sumber hotspot, berikan centang pada pilihan tersebut. Maka perangkat akan segera mengaktifkan WiFi hotspot.

WiFi-hotspot2

3. Selanjutnya ada pengaturan untuk setting otentifikasi untuk password biasanya untuk perangkat yang pertama kali terhubung dengan jaringan hotspot.

WiFi-hotspot3

4. Nah sekarang tinggal ktifkan portable hotspotnya dan anda bisa berbagi dengan sesama pengguna lain dan bisa untuk rame-ramean berinternet sobat. Selamat mencoba.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Cara Membuat Wifi Hotspot di HP Android | Wawan Setiawan | 4.5