Harga Nokia XL Android Terbaru dan Spesifikasi 2014

Harga Nokia XL Android – Nokia smartphone yang telah hadir pada seri Nokia X rupa-rupanya telah banyak diburu oleh konsumen. Langkah banting stir Nokia yang selama ini mengandalkan OS Windows Phone dan pada ahirnya meluncurkan sebuah smartphone yang berbasis Android. Tentu saja ini menjadi kabar bagus bagi para pecinta Nokia. Nokia meluncurkan smartphone berbasis androidnya pada Nokia X , X+, dan Nokia XL. Kali ini kita akan membahas spesifikasi jeroan dari Nokia XL.

Nokia XL Android sudah hadir di pasar tanah air pada awal Juni 2014 yang lalu dan dibanderol dengan harga Rp 2.199.000 atau 2,2 juta. Saat ini smartphone tersebut telah dapat diorder melalui situs Global Teleshop pada periode order mulai dari tanggal 4 hingga 8 Juni 2014.

Nokia XL

Nokia XL Android sendiri merupakan versi paling atas dari ketiga smartphone Nokia X Series yang disebutkan di atas. Smartphone ini akan hadir untuk pasaran kelas menengah dan bakal berhadapat dengan para kompetitornya dengan nama-nama seperti Motorola Moto G 16GB, Samsung Galaxy Core, Asus Zenfone 5 serta LG L70.

Smartphone Nokia XL memiliki layar berukuran 5 inci resolusi WVGA 480 x 800 piksel, menggunakan layar jenis IPS LCD kapasitif dengan tingkat ketajaman mencapai 187 ppi. Ukuran layar tersebut lebih besar dari Nokia X yang memiliki layar berukuran hanya 4 inci.

Untuk urusan performanya, Nokia XL Android tersebut ditenagai oleh chip besutan Qualcomm Snapdragon S4 Play MSM8225 yang didalamnya terdapat CPU dual-core arsitektur ARM Cortex-A5 yang memiliki clock-speed mencapai 1GHz. Untuk memaksimalkan kinerjanya smartphone ini juga didukung oleh chip grafis, GPU dari Adreno 203 serta memori RAM kapasitas 768MB. Untuk sistem operasi androidnya adalah OS Android versi 4.1.2 Jelly Bean yang telah dikustom dengan beberapa layanan Micorosoft.

Harga-Nokia-XL

Sisi pencitraan, terdapat kamera utama di belakang beresolusi 5 MP fitur autofokus dan juga LED flash untuk membantu memaksimalkan hasil jepretan bahkan di tempat yang kurang cahaya. Kamera depan beresolusi 2 megapiksel untuk video call dan foto selfie.

Fitur konektifitas data, Nokia XL ini sudah cukup komplit dengan fitur dual SIM, port microUSB, perangkat Bluetooth, serta WiFi. Memori internalnya berukuran 4GB yang diperluas oleh memori eksternal,  slot microSD untuk menampung kapasitas penyimpanan yang lebih banyak hingga 32GB. Smartphone Nokia XL Android ini juga ditenagai oleh daya baterai kapasitas 2000mAh.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Harga Nokia XL Android Terbaru dan Spesifikasi 2014 | Wawan Setiawan | 4.5