Samsung Galaxy Tab Q, Tablet Ukuran Besar Layar 7 inci

Samsung Galaxy Tab Q, Tablet Ukuran Besar Layar 7 inci – Produsen asal Korea Selatan, Samsung mendaratkan salah satu perangkat tablet anyar mereka pada tablet yang diberi nama Samsung Galaxy Tab Q. Perangkat ini secara resmi diperkenalkan pada hari Jumat lalu, tanggal 25 Juli 2014 di negeri Tiongkok. Galaxy Tab Q sudah dapat dipesan di China melaluiĀ China Mobile dan China Unicom. Hadir dengan bodi berukuran cukup jumbo serta layar 7 inci tablet ini bakal bersaing dengan beberapa produk tablet Samsung pendahulunya. Lantas seperti apa spesifikasinya? Di bawah ini adalah ulasan singkatnya.

Perangkat tablet Samsung Galaxy Tab Q ini memiliki ukuran bodi yang cukup besar yakni mengusung dimensi 191,84 x 99,7 x 8,95 mm dan juga berat 250gr. Untuk pengguna yang ukuran tanggannya relatif kecil mungkin sedikit merasa kurang nyaman karena ukurannya yang lumayan jumbo tersebut.

samsung-galaxy-tab-q-tablet-ukuran-besar-layar-7-inci

Memiliki layar berukuran 7 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Tapi mesi ukuran bodinya besar namun desain bezel pada perangkat tablet ini sudah lumayan tipis sehingga sedikit memberikan kenyamanan ketika mengoperasikan memakai satu tangan. Sayangnya, OS yang didukung oleh Galaxy Tab Q masih OS Android versi 4.3 Jelly Bean.

Di bagian tenaga pacunya, Samsung Galaxy Tab Q tersebut telah ditopang oleh prosesor quad-core arsitektur ARM Cortex-A7 yang memiliki kecepatan 1,2GHz. Diperkirakan chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 400. Memori RAM yang digunakan adalah RAM sebesar 1GB serta GPU dari Adreno 305 untuk mengoptimalkan kinerja dari tablet yang satu ini.

Fitur fotografi terdapat sebuah kamera bersensor 8 megapiksel lengkap dengan fitur autofokus juga LED flash dan tak lupa juga hadir di bagian depan tablet ini sebuah kamera pendukungĀ  bersensor 2 megapiksel yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan video call dan juga foto selfie.

Memori internal yang dibenamkan untuk memenuhi keperluan penyimpanan data adalah memori internal berkapasitas 16GB serta perluasan memori pada memori eksternal, slot microSD untuk kapasitas yang lebih besar lagi. Fitur-fitur lain seperti diantaranya adalah WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, 4G LTE, NFC, serta jaringan 3G HSPA. Mengenai baterai yang dipakai adalah baterai berdaya 3200mAh.

Apabila kita melihat spesifikasinya secara umum, memang Samsung Galaxy Tab Q ini mempunyai kemiripan dengan produk tablet Asus pada Asus Fonepad yang hadir pula dengan layar 7 inci. Belum ada informasi terkait harga dari tablet yang satu ini berikut mengenai ketersediaannya di pasaran global. Kita tunggu saja.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Samsung Galaxy Tab Q, Tablet Ukuran Besar Layar 7 inci | Wawan Setiawan | 4.5