Evercoss A7Z, Seri A7 dengan Layar IPS LCD dan Prosesor Quad-core

Evercoss A7Z, Seri A7 dengan Layar IPS LCD dan Prosesor Quad-core – Hasil Penjualan seri-seri A7 yang diluncurkan dipasaran biasanya tidak terlalu menggembirakan. Diduga hal ini terjadi karena ketatnya persaingan di pasar smartphone tanah air, terutama untuk kelas menengah ke bawah.

Lewat Evercoss A7Z, Evercoss pun kembali berusaha untuk menghadirkan seri A7 ke pasaran. Smartphone tersebut merupakan pengembangan dari Evercoss A7V. Lalu seperti apa spesifikasi yang diusung Evercoss A7Z ini?

Spesifikasi Evercoss A7Z

Evercoss A7Z

Evercoss A7Z memiliki dimensi 140.2 x 72.4 x 8.8 mm dan berat 146 g. Desainnya persis seperti A7V, yakni mengusung konsep rounded dan hadir dengan tepian plastik yang beraksen logam. Tetapi untuk bagian belakangnya agak berbeda dengan seri A7V, terutama pada penempatan kamera dan flash yang diletakan secara sejajar dan berdampingan.

Evercoss A7Z membawa layar IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors yang berukuran 5 inci dengan resolusi 480 x 854 pixels dan kerapatan layar yang mencapai 196 ppi. Selain itu, layar tersebut juga sudah dilapisi dengan lapisan pelindung Rhino Hard Glass dan memiliki sudut pandang yang cukup luas, baik untuk menonton video maupun bermain game. Meski begitu, kerapatan piksel 196 ppi yang dimiliki layar tersebut membuat kualitas video menjadi kurang maksimal.

Evercoss A7Z sendiri berjalan pada OS Android KitKat 4.4.2 dengan tampilan yang sudah dimodifikasi sehingga tampak segar dan lebih menarik. Sementara untuk dapur pacu, Evercoss A7Z didukung chipset MediaTek MT6582 dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1,3GHz Cortex-A7, RAM 1 GB dan GPU Mali 400MP2. Unuk kegiatan sehari-hari performanya tergolong cepat. Di samping itu, performa grafisnya juga cukup tinggi berkat hadirnya GPU Mali 400MP. Sayangnya smartphone ini hanya bisa digunakan untuk bermain game yang sederhana.

Evercoss A7Z dibekali dengan memori internal 8 GB yang masih bisa diperluas hingga 32 GB dengan menggunakan kartu micro SD. Sementara untuk sektor kamera, smartphone ini dibekali kamera utama 8 MP autofocus yang sudah dilengkapi dengan LED flash dan kamera depan bersolusi 5 MP yang tentunya bisa diandalkan untuk foto selfie.Hasil kameranya sendiri terbilang memuasnya untuk ukuran smartphone sekelas Evercoss A7Z.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Evercoss A7Z, Seri A7 dengan Layar IPS LCD dan Prosesor Quad-core | Agus Wahyudi | 4.5