Cara Merekam Layar Android Menjadi Video

banner kuotatermurahcom

Cara Merekam Layar Android Menjadi Video – Banyak pengguna Android yang tidak puas hanya dengan melakukan screenshot untuk menghasilkan foto. Kita juga ingin merekam layar menjadi Video. Karena tidak ada fitur yang sudah terpasang di Android, cara merekam layar Android menjadi video hanya bisa dilakukan dengan aplikasi. Aplikasi semacam ini disebut dengan screen record. Ada banyak aplikasi screen record yang tersedia di Google Play Store, baik yang gratis maupun berbayar.

Salah satu aplikasi perekam layar Android menjadi video adalah Screencast Video Recorder. Aplikasi ini termasuk aplikasi berbayar, tapi ada kok caranya agar bisa mendapatkan Screencast secara gratis. Misalnya, dengan mencari versi gratis di mesin pencari Google atau dengan mengunduh Lucky Patcher untuk melewati permintaan lisensi.

Cara Merekam Layar Android Menjadi Video

Salah satu keunggulan Screencast Video Recorder adalah kemampuannya menghasilkan video berkualitas bagus. Hasil rekaman tersimpan dalam bentuk file MP4. Screencast Video Recorder juga dapat digunakan untuk snapshot layar Android dan juga memiliki fitur perekam audio. Cara merekam layar Android menjadi video dengan software ini juga tidak sulit. Cukup instal dan lakukan pengaturan terlebih dahulu sebelum merekam.

Hanya saja, Screencast Video Recorder termasuk aplikasi rooted. Jadi, Android yang belum di-root tidak bisa menggunakan aplikasi ini. Buat gadgetnya yang belum di-root, ada juga aplikasi yang cocok. Namanya Mobizen. Aplikasi ini memiliki banyak fitur, misalnya transfer file dari PC ke Android dan sebaliknya, screen mirroring untuk menjalankan Android dari komputer, dan tentu saja perekam layar Android menjadi video.

Untuk menggunakan Mobizen, cukup download di Google Play Store dan jalankan. Kita perlu memiliki akun email untuk menjalankan aplikasi ini. Permintaan instalasi aplikasi tambahan juga akan muncul. Klik ‘cancel’ kalau hanya ingin menggunakan Mobizen sebagai screen recorder.

Jalankan aplikasi untuk merekam aktivitas perangkat Android dengan Mobizen. Kemudian pilih ‘record screen’ yang ada icon kameranya. Pilih ikon tersebut. Akan ada notifikasi perekaman jika proses sudah berjalan. Pilih kembai ikon kamera tadi serta tekan kotak merah tanda stop untuk menghentikan perekaman.

Jadi, para pengguna ponsel Android bisa merekam layar sebagai video baik androidnya sudah di-root ataupun belum. Cara merekam layar Android menjadi video juga tidak sulit. Tinggal pilih aplikasi mana yang dianggap cocok, terus instal dan gunakan.

loading...
Cara Merekam Layar Android Menjadi Video | Balqish Annur Qaishah | 4.5