Tutorial Cara Mudah Root Smartfren Andromax C

Tutorial Cara Mudah Root Smartfren Andromax C – Rooting menjadi cara para user Android agar mendapatkan kebebasan penuh mengubah perangkat Androidnya. Dari sekian banyak vendor yang menggunakan sistem operasi Android, salah satunya adalah Smartfren Andromax C. Ada beberapa cara root Andromax C. Root bisa dilakukan menggunakan komputer atau tanpa komputer. Langkah-langkah berikut ini diterapkan untuk rooting gadget Andromax tanpa menggunakan komputer.

Smartfren Andromax C sendiri merupakan smartphone dengan harga yang relatif murah. HP ini memang merupakan HP kelas menengah ke bawah, namun dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Harganya hanya di bawah satu jutaan rupiah.

Tutorial Cara Mudah Root Smartfren Andromax C

Sebenarnya cara root andromax C tidak hanya satu. Ada beberapa cara lain. ada pula yang tidak memerlukan CWM. Misalnya bila kita menggunakan software pendukung seperti Framarot. Mana cara yang akan dipilih, pastinya disesuaikan dengan tingkat kesulitan maupun kesukaan, sebab ada juga orang yang suka mencoba hal yang lebih sulit karena dianggap lebih menantang.

Cara root Andromax C berikut berlaku untuk OS Jellybean dan Kitkat. Namun, sebelumnya perlu disampaikan. Rooting akan memberikan akses bebas pada pengguna. Di sisi lain, ada risiko kehilangan garansi Android atau perubahan sistem. Jadi, pastikan berhati-hati saat rooting dan seluruh proses dan hasil dilakukan dengan risiko dan tanggung jawab sendiri. Sebelum rooting dilakukan, pastikan bahwa:

  1. Gadget terpasang CWM.
  2. Sudah mendownload SuperSu. Kalau file yang didownload berbentuk zip, ekstrak di kartu memori, bukan di folder. Download update SuperSu yang terbaru.
  3. Baterai di atas 50%.

Langkah selanjutnya sebagai berikut:

  1. Masuk CWM. Tekan bersamaan volume down + power. Lepaskan setelah perangkat masuk ke CWM.
  2. Kemudian pilih opsi ‘install zip’.
  3. Pilih opsi ‘Choose Zip from/storage/sdcard0. Opsi ini ada di paling atas.
  4. Selanjutnya cari file SuperSu yang tadi telah di ekstrak. Pilih file tersebut dan pilih opsi ‘Yes’.
  5. Tinggal tunggu hingga flashing selesai. Jika sudah selesai lakukan reboot smarphone.

Proses reboot merupakan langkah terakhir dalam cara root Andromax C. Kalau sudah reboot coba periksa apakah aplikasi Supersu sudah terinstal. Kalau sudah, berarti proses rooting yang telah dilakukan berhasil. Yang terpenting pastikan melakukan langkah-langkahnya secara benar dan sabar.

loading...
Tutorial Cara Mudah Root Smartfren Andromax C | Balqish Annur Qaishah | 4.5