Huawei Mate S, Layar full HD dengan Teknologi Force Touch

Huawei Mate S, Layar full HD dengan Teknologi Force Touch – Huawei Mate S sebelumnya sudah diperkenalkan ke publik, kini pre-order smartphone tersebut telah dibuka untuk wilayah Eropa. Beberapa negara pertama yang akan dikunjungi smartphone ini adalah Inggris, Swiss, Belgia, Prancis, Belanda, Portugal, Jerman dan Italia.

Huawei Mate S sendiri dijual dengan harga 649 euro atau sekitar Rp 10,5 jutaan. Smartphone ini mengandalkan layar yang didukung teknologi 3D Force Touch dan dapur pacu yang didukung hardware-hardware yang cukup mumpuni.

Spesifikasi Huawei Mate S

Huawei Mate S

Huawei Mate S menggunakan layar IPS (In-Plane Switching) beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang memiliki ukuran lebih besar dari layar yang diusung P8. Layar dengan ukuran 5,5 inci tersebut juga menawarkan kerapatan piksel 401 ppi.

Layar yang dimiliki Huawei Mate S ini menggunakan teknologi Force Touch. Fitur yang juga diadosi oleh Apple iPhone 6S dan ZTE Axon Mini ini membuat layar tidak hanya peka terhadap sentuhan, tetapi juga pada tekanan.

Smartphone gahar dari Huawei ini menggunakan sistem operasi Android Lollipop yang dipercantik antarmuka Emotion UI 3.1. Selain menggunakan OS android terbaru, smartphone ini juga memiliki sektor dapur pacu yang didukung dengan beragam harware canggih.

Dapur pacu tersebut mengandalkan dukungan chipset HiSilicon Kirin 935. Chipset canggih yang membawa prosesor octa-core 64-bit big.LITTLE (quad-core ARM Cortex-A53E 2GHz + quad-core ARM Cortex-A53 2GHz). Selain itu, Huawei Mate S juga diperkuat dengan pengolah grafis Mali-T628MP4 dan RAM 3 GB.

Sama seperti smartphone lainnya, sektor konektivitas yang diusung Huawei Mate S juga cukup lengkap dan didukung beragam fitur seperti 4G LTE Cat.6, GPS, NFC dan lain-lain. Smartphone canggih buatan pabrikan asal Tiongkok tersebut membawa memori interal berkapasitas 128GB. Ruang penyimpanan dengan kapasitas yang sangat luas tersebut bahkan masih bisa diperluas lagi melalui slot microSD yang sudah disediakan oleh Huawei.

Huawei Mate S sendiri memiliki kamera belakang beresolusi 13 megapiksel autofokus yang sudah dilengkapi fitur dual LED flash dan OIS (Optical Image Stabilization) serta membawa kamera depan beresolusi 8 megapiksel yang cukup mampu mengakomdasi kebutuhan para penggemar selfie.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Huawei Mate S, Layar full HD dengan Teknologi Force Touch | Agus Wahyudi | 4.5