Huawei Mate 8, Ditenagai Chipset HiSilicon Kirin 950

banner kuotatermurahcom

Huawei Mate 8, Ditenagai Chipset HiSilicon Kirin 950 Huawei Mate 8 dikabarkan sudah mengantongi sertifikat FCC. Sertifikat tersebut merupakan pertanda bahwa ponsel flagship buatan vendor asal Tiongkok ini akan dirilis untuk pasarĀ global dalam waktu dekat.

Untuk saat ini Huawei Mate 8 sendiri hanya tersedia di wilayah China saja. Di negara tersebut, penjualan Mate 8 ini terbilang cukup impresif sehingga tidak heran jika Huawei berani meluncurkan smartphone tersebut di pasar global.

Spesifikasi Huawei Mate 8

Huawei Mate 8

Smartphone Huawei Mate 8 sendiri merupakan penerus dari seri Mate S. Di sektor display, smartphone tersebut membawa layar full HD 1920 x 1080 piksel yang berukuran 6 inci. Layar yang diusung ponsel Mate 8 ini hadir dengan kerapatan piksel 368 ppi dan mengandalkan teknologi IPS-NEO. Selain itu, layar tersebut juga dilapisi Gorilla Glass 4.

Huawei Mate 8 menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow yang dihiasi balutan antarmuka Emotion UI. Di banding seri pendahulunya, kinerja yang dimiliki smartphone ini bisa dibilang jauh lebih powerful berkat chipset HiSilicon Kirin 950 yang disematkan di bagian dapur pacunya. Chipset tersebut mengusung prosesor octa-core (ARM Cortex-A72 2,3Hz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,8GHz) dan diperkuat dengan hardware lain seperti pengolah grafis dari Mali-T880MP4 dan RAM berkapasitas 3GB/4GB.

Smartphone buatan Huawei ini tersedia dalam beberapa varian dengan ROM yang berbeda-beda, yakni mulai dari 32GB, 64GB hingga 128GB. Vendor asal China tersebut juga membekali smartphone ini dengan slot microSD yang bisa digunakan untuk ekspansi hingga kapasitas 128GB. Untuk urusan konektivitas, terdapat beragam fitur seperti NFC, 3G HSPA, 4G LTE Cat.6 dan Bluetooth.

Di sektor kamera, Huawei Mate 8 membawa kamera utama yang menggunakan sensor Sony IMX258. Kamera beresolusi 16 megapiksel tersebut juga dilengkapi dengan phase-detection autofokus dan fitur dual LED flash yang sangat membantu saat Anda memotret di tempat yang kurang cahaya. Sementara di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 megapiksel yang didukung sensor Sony IMX179 sehingga sangat mendukung untuk selfie.

loading...
Huawei Mate 8, Ditenagai Chipset HiSilicon Kirin 950 | Agus Wahyudi | 4.5