Samsung Galaxy Tab S3, Tablet Marshmallow Layar Super AMOLED

Samsung Galaxy Tab S3, Tablet Marshmallow Layar Super AMOLED – Perusahaan raksasa asal Korea, Samsung saat ini dikabarkan sedang menyiapkan tablet terbarunya. Tablet yang diperkirakan akan hadir dengan nama Samsung Galaxy Tab S3 tersebut merupakan penerus dari seri Galaxy Tab S2.

Informasi mengenai keberadaan Samsung Galaxy Tab S3 diperkuat dengan hadirnya tablet tersebut pada situs GFXBench. Galaxy Tab S3 sendiri akan hadir dengan beberapa varian, seperti Samsung Galaxy Tab S3 9.7 inci yang mengusung nomor model SM-T819 dan Galaxy Tab S3 varian 8 inci dengan nomor model SM-T719. Sayangnya, jadwal rilis untuk  Galaxy Tab S3 ini masih belum diketahui.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3

Samsung Galaxy Tab S3

Samsung Galaxy Tab S3 membawa layar sentuh berukuran 9,7 inci dan 8 inci. Layar Super AMOLED tersebut memiliki resolusi 2048 x 1536 piksel dan menggunakan aspek rasio 4:3. Aspek rasio tersebut sama dengan yang digunakan oleh Galaxy Tab S generasi pertama dan iPad.

Samsung Galaxy Tab S3 sendiri menggunakan OS Android 6.0.1 Marshmallow yang tampilannya dipercantik antarmuka TouchWiz UI. Performa yang ditawarkan tablet tersebut bisa dibilang mengalami peningkatan dari seri Galaxy Tab S2. Ini berkat dukungan dari chipset Qualcomm Snapdragon 652 dengan tenaga dari prosesor octa-core (quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 1,8GHz). Selain chipset tersebut, dapur pacu yang dimiliki Galaxy Tab S3 juga diperkuat dengan RAM yang berkapasitas 3 GB dan pengolah grafis Adreno 510.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy Tab S3 membawa kamera utama beresolusi 8 megapiksel autofokus yang sayangnya tidak dilengkapi LED flash. Tablet yang didukung baterai berkapasitas 5870mAh tersebut juga memiliki kamera depan 2 megapiksel yang masih dapat diandalkan, baik untuk selfie maupun video call.

Samsung Galaxy Tab S3 hadir dengan memori internal berkapasitas 32GB/64GB. Tersedia slot microSD yang dapat Anda gunakan untuk ekspansi memori hingga kapasitas 128GB. Selain ruang penyimpanan yang cukup besar, Galaxy Tab S3 juga memiliki sektor konektivitas yang didukung jaringan 4G LTE, 3G HSPA, GPS dan Bluetooth.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Samsung Galaxy Tab S3, Tablet Marshmallow Layar Super AMOLED | Agus Wahyudi | 4.5