Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Mudah

banner kuotatermurahcom

cara menghilangkan bau ketiak – Ketiak, memang merupakan salah satu bagian dari tabuh manusia yang paling sering menimbulkan bau akibat keringat. Seperti yang telah kita ketahui jika keringat merupakan sebuah hasil dari dua kelenjar terpenting dalam tubuh manusia, yakni kelenjar accrine dan kelenjar apokrin.

Kelenjar accrine merupakan sebuah tempat dari kelenjar bening serta tidak berbau sejak bayi jadi, kelenjar accrine ini mempunyai fungsi menghasilkan keringat yang sangat berguna untuk menurunkan suhu tubuh dalam waktu tertentu.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Mudah

Sedangkan untuk kelenjar apokrin mempunyai posisi yang tempatnya jauh dalam kulit manusia, dan bau badan yang kurang enak atau tidak sedap munculnya dari kelenjar tersebut. Kita dapat menjumpai kelenjar apokrin ini pada bagian lipatan-lipatan tubuh manusia, seperti lengan, ketiak dan lain sebagainya.

Mempunyai bau ketiak yang tidak sedap memang bisa menjadi hilangnya rasa percaya diri pada seseorang. Jika Anda saat ini sedang mempunyai masalah dengan bau ketiak, berikut ini akan kami tuliskan tentang cara menghilangkan bau ketiak secara alami yang mungkin bisa Anda praktekkan sendiri dirumah.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Menghilangkan Bau Ketiak dengan Daun Beluntas

Beluntas merupakan sebuah tanaman kecil yang sering tumbuh pada tepian pantai dan juga tepian jalan. Biasanya daun bluntas ini bisa tumbuh secara liar meskipun tidak dirawat. Daun beluntas ini mempunyai kandungan yang banyak sekali bermanfaat untuk tubuh manusia., diantaranya seperti minyak atsiri, alkaloid, asam amino, vitamin A, natrium, tanin, magnesium dan juga terdapat vitamin C. Anda dapat mengkonsumsi daun beluntas ini sebagai sayur atau bisa juga megkonsumsinya dengan cara di jus.

Menghilangkan Bau Ketiak dengan Daun Kemangi

Selain dengan menggunakan daun beluntas, Anda juga bisa menghilangkan bau ketian dengan daun kemangi. Selain mempunyai manfaat untuk meghilangkan bau ketiak, kemangi juga mempunyai manfaat sebagai anti septic. Cara megkonsumsinya adalah, Anda cukup menggunakannya sebagai lalapan.

Menghilangkan Bau Ketiak dengan Daun Sirih

Anda juga bisa mengatasi atau menghilangkan bau ketiak dengan menggunakan daun sirih pasalnya daun sirih mempunyai antioksidan yang tinggi dan dipercaya ampuh dalam membasmi masalah kesehatan. Cara menghilangkan bau ketiak dengan menggunakan daun sirih sangtlah gampang sekali, Anda hanya perlu merebus beberapa daun sirih dan gunakan air rebusan daun sirih tersebut untuk mandi.

Menghilangkan Bau Ketiak dengan Temulawak

Temulawak tidak hanya mempunyai manaat untuk menambah nasu makan, namun rempah-rempah yang satu ini juga dipercaya mampu menghilangkan bau ketiak. Caranya adalah, Anda bisa memarut temulawak tersebut kemudian beri air lalu diperas. Air perasan temulawak tersebut bisa Anda campuri dengan sedikit gula atau madu, kemudian bisa Anda konsumsi.

Menghilangkan Bau Ketiak dengan Jeruk Nipis

Tidak hanya terbukti ampuh untuk mengobati batuk saja, ternyata jeruk nipis juga bisa menghilangkan bau ketiak. Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C dan flavonoit yang cukup banyak. Selain itu, jeruk nipis juga mempunyai kandungan lainnya seperti kalsium, asam sitrat, tembaga dan juga kalium yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh.

Menghilangkan Bau Ketiak dengan Jeruk Purut

Jeruk purut yang daunnya sering digunakan untuk masakan, ternyata buah yang satu ini juga bisa menghilangkan bau pada ketiak. Jeruk purut ini mempunyai kandungan serat, gula, karbohidrat, zat besi, sodium dan juga kalsium yang bagus bagi tubuh. Cara menggunakannya adalah cukup dengan memeras satu buah jeruk purut kemudian Anda bisa mencmpurkannya dengan segelas air, dan minum dua kali sehari secara teratur.

Menghilangkan Bau Ketiak dengan Bunga Kecombrang

Bunga Kecombrang juga bisa Anda gunakan sebagai salah satu obat penghilang bau ketiak. Bunga ini mempunyai kandungan antioksidan dan zat-zat lainnya yang bermanfaat bagi tubuh, seperti tanin, glikosa, alkaloid, fenolik dan masih banyak yang lain sebagainya. Cara menggunakan bunga Kecombrang ini adalah dengan menumbuknya bersama dengan batangnya kemudian gunakan seperti sabun mandi pada tubuh.

Menghilangkan Bau Ketiak dengan Mentimun

Yang biasanya sering menggunakan mentimun sebagai masker, ternyata mentimun juga bisa kita gunakan sebagai penghilang bau ketiak lho.. Mentimun yang terdiri dari 95% air sangatlah bermanaat untuk menjaga kulit. Cara yang bisa Anda lakukan adalah gunakan mentimun sebagai masker pada ketiak, gunakan secara rutin dua kali dalam seminggu.

Nah, itulah tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau ketiak yang sangat menjengkelkan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Mudah | Nie Na | 4.5