Blackberry Tunda Peluncuran BBM untuk Android dan iOS

Rumor mengenai platform aplikasi chat milik Blackberry yakni BBM (Blackberry Messenger) di OS Android dan iOS telah lama beredar. Berbagai spekulasi pun muncul baik itu mengenai tampilan BBM di Android atau pun kelengkapan fitur didalamnya. Namun rupanya berita kurang sedap baru saja menaungi seluruh pengguna iOS dan Android yang telah menanti kehadiran aplikasi BBM sejak lama. Pasalnya pihak Blackberry secara mengejutkan telah resmi membatalkan peluncuran dari aplikasi chat untuk kedua platform popular tersebut.

Keputusan tersebut terpaksa diambil karena mengingat peluncuran BBM yang akan dirilis tersebut telah bocor dan dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu mengatasnamakan Blackberry dan menyebarkan ke pengguna-pengguna. Animo masyarakat terhadap didukungnya BBM for Android dan iOS  begitu tinggi, dan pada kenyataannya BBM for Android illegal sudah digunakan oleh banyak orang. Hal ini tentu saja menjadi permasalahan serius bagi perusahaan yang berdomisili di Kanada tersebut.

Blackberry mengungkapkan bahwa setidaknya ada sekitar 1,1 juta pengguna aktif telah terdaftar pada 8 jam pertama atau bahkan sebelum BBM for Android di Rilis. Akibatnya masalah ini tidak hanya berdampak pada keberadaan BBM Android di Google Play Store tetapi juga dihapusnya BBM iOS di daftar App Store.

Bagi pelanggan yang sudah terlanjur mendownload BBM Android bisa terus menikmati layanannya sedangkan aplikasi BBM yang belum pernah dirilis akan dinonaktifkan sehingga pelanggan mesti terlebih dulu masuk ke www.bbm.com untuk mendaftar serta memperbaharui aplikasi BBM Android secara resmi.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Blackberry Tunda Peluncuran BBM untuk Android dan iOS | Wawan Setiawan | 4.5