Blackberry Dibeli Lenovo, Pemerintah Kanada Menolak

Berita mengenai gonjang-ganjing kondisi perusahaan yang dulu bernama RIM (Reasearch In Motion), Blackberry dimana keadaan tidak stabil yang bisa memicu ditutupnya perusahaan alias gulung tikar semakin menguat. Banyak perusahaan-perusahaan besar yang dispekulasi menaruh minat untuk membeli Blackberry. Salah satunya adalah perusahaan telekomunikasi asal China, Lenovo.

blackberry-bangkrut

Diberitakan, Lenovo tengah serius membeli perusahaan asal Kanada tersebut namun Pemerintahan setempat menolak karena alasan keamanan daerah setempat bakal disadap oleh China. Pemerintah Kanada tidak mengijinkan ada perusahaan asing terlibat dalam infrastruktur jaringan di Kanada.

Menurut berita yang disadur dari PhoneArena, Perusahaan asal China tersebut bahkan telah menyediakan budget miliaran dollar demi membeli perusahaan yang sedang sekarat tersebut.

Dalam proses transaksi yang dilakukan, Pemerintah Kanada yang terjun sendiri dalam peninjauan keamanan yang diprediksi bakal berlangsung lama, mingguan bahkan bulanan. Hal ini lah yang membuat Blackberry enggan karena statusnya yang tidak jelas. Lebih-lebih lagi kalau pada akhirnya pemerintah melarang pembelian Blackberry oleh Lenovo.

Hari kemarin Blackberry tidak jadi dijual ke Fairfax Financial dan tetap berinvestasi di Blackberry. CEO Blackberry yang dulu, Thorsten Heins digantikan oleh John Chen.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Blackberry Dibeli Lenovo, Pemerintah Kanada Menolak | Wawan Setiawan | 4.5