Ciri-ciri Smartphone Android Terkena Virus

Ciri-ciri Smartphone Android Terkena Virus – OS Android menjelma menjadi salah satu platform paling populer di dunia. Saat ini pengguna sistem operasi besutan Google tersebut sudah dipakai oleh 1 milliar pengguna smartphone di dunia. Salah satu keunggulan dari platform tersebut bersifat terbuka. Berbasis Linux dan memiliki ribuan hingga ratusan ribu developer pembuat aplikasi yang tergabung disana. Hal ini tentu saja menguntungkan pengguna karena pengguna sudah tidak perlu lagi membeli aplikasi yang berlisensi dengan sejumlah uang melainkan gratis hanya tinggal mengunduh dari Google Play.

Sifat android yang terbuka tersebut juga menguntungkan para pengembang aplikasi yang secara bebas berekspresi merilis aplikasi-aplikasi android. Lantas apakah mereka dapat pemasukan dari aplikasi yang mereka buat tersebut. Tentu saja mereka dapat dari iklan-iklan yang muncul di aplikasi yang mereka buat.

Virus Android

Fenomena ini menjadi tak mengherankan apabila platform Android begitu banyak digemari masyarakat.  Google Play Store yang merupakan gudang sumbernya aplikasi-aplikasi android juga mencatatkan diri sebagai Store dengan jumlah aplikasi terbanyak saat ini mengalahkan lawan-lawannya seperti iOS Apple, OS Windows Phone atau pun Blackberry Apps.  Kemudahan mengupload atau menaruh aplikasi ke Google Play yang merupakan toko aplikasi android juga salah satu alasan berkembang pesatnya android.

Namun dibalik pesatnya para developer menggunggah aplikasi-aplikasi sesuka hati mereka, tak jarang berkembang pula banyak malware atau virus-virus di smartphone android. Sampai kurun waktu 2-3 tahun sekarang ada banyak sekali hingga jutaan virus atau malware yang siap menjadi boomerang bagi perangkat android. Nah yang menjadi pertanyaan kebanyakan orang adalah bagaimana sih ciri-ciri smartphone android yang terkena virus?

1. Mudah Hang

Jika malware dibiarkan dan tidak ditindak lanjuti maka akan terus mengerogoti software dan akan membuat smartphone mudah hang. Ini karena ulah malware yang merusak perangkat lunak smartphone anda.

2. Kuota Cepat Habis

Ada juga jenis malware yang bekerja terus menerus mengirimkan iklan ke perangkat android anda. Ini tentu berakibat borosnya kuota internet anda karena banyak memproses iklan-iklan masuk ke perangkat android anda.

3. Baterai jadi boros

Prinsipnya sama seperti point 2, malware bekerja mengirimkan iklan-iklan secara terus-menerus serta membuat kinerja aplikasi atau game menjadi berat sehingga menyebabkan baterai smartphone cepat habis atau menjadi boros.

Demikian tadi beberapa Ciri-ciri Smartphone Android Terkena Virus.

Semoga bermanfaat.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Ciri-ciri Smartphone Android Terkena Virus | Wawan Setiawan | 4.5