Samsung Galaxy Tab 4 Education, Tablet Pendidikan Resmi Diluncurkan

Samsung Galaxy Tab 4 Education – Salah satu tablet yang dikembangkan khusus untuk dunia pendidikan kini telah resmi diluncurkan, nama dari tablet tersebut ialah Samsung Galaxy Tab 4 Education. Jika diperhatikan spesifikasi yang diusungnya tersebut memang tak jauh beda sama spek yang dibawa oleh Samsung Galaxy Tab 4 10.1. Bagaimana pasti membuat anda penasaran bukan? Nah, simak terus ulasan dibawah ini.

Untuk desain yang dibawanya, memang sangat unik dan berbeda dengan tablet-tablet lainya, karena Samsung Galaxy Tab 4 Eduaction tersebut telah dilapisi karet dibagian luarnya. Guna dari lapisan karet tersebut ialah agar Tablet tersebut selalu aman dari segala macam benturan ataupun serta menjaga tablet saat terjatuh.

Untuk disektor layarnya sendiri, Samsung Galaxy Tab 4 Education tersebut telah dilengkapi dengan layar yang berdiagonal 10.1 inci serta mempunyai resolusi 1280 x 800 piksel yang dipadukan sama teknologi layar dari PLS kapasitif. Selain itu untuk memperlancarkan kegiatan pendidikan, tablet tersebut dibekali juga oleh sistem operasi android 4.4 KitKat.

Samsung Galaxy Tab 4 Education, Tablet Pendidikan Resmi Diluncurkan

Kemudian jika dilihat pada bagian dapur tenaga pacunya, Samsung Galaxy Tab 4 Education tersebut membawa performa yang hampir serupa sama jajaran tablet Galaxy Tab 4 lainya. Dimana tablet Galaxy Tab 4 Education tersebut ditunjang oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz. Selain itu masih dikombinasikan dengan memori RAM sebesar 1.5 GB dan juga pengolah grafis dari Adreno 305.

Jika pengguna ingin melakukan foto-foto menggunakan tablet ini juga bisa, karena Samsung Galaxy Tab 4 Education tersebut telah dilengkapi pula sebuah kamera depan belakang. Untuk dibagian belakangnya tersemat sebuah kamera yang beresolusi 3 MP, namun untuk dibagian depanya juga sudah tersemat kamera dengan sensor 1.3 MP yang sudah bisa digunakan untuk video call dan yang lain-lain.

Samsung Galaxy Tab 4 Education, Tablet Pendidikan Resmi Diluncurkan

Tenang saja ruang penyimpananya juga cukup luas, karena sudah dibekali juga dengan memori internal sebesar 16 GB jika masih belum cukup dapat diperlebar dengan adanya slot microSD yang mampu dibaca hingga 64 GB. Seperti yang disadur dari halaman Anandtech, bahwa Samsung Galaxy Tab 4 Education tersebut disematkan juga baterai berkapasitas 6800mAh dan dipatok dengan harga $369 atau setara sama Rp 4.2 juta.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Samsung Galaxy Tab 4 Education, Tablet Pendidikan Resmi Diluncurkan | Agus Wahyudi | 4.5