LG L40 Dual, Masuk Indonesia Andalkan Android KitKat

LG L40 Dual – Akhirnya, setelah ditunggu-tunggu dalam waktu cukup lama, kini smartphone besutan LG yang hadir dari keluarga L series III yaitu LG L40 Dual kini sudah resmi mulai dipasarkan di Tanah Air dengan harga Rp 1.3 juta. LG L40 Dual tersebut merupakan ponsel pintar di kelas bawah diantara ke-4 smartphone LG L Series 3 yang telah diperkenalkan di Tanah Air. Lantas bagaimanakah spesifikasi yang dibawanya? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Hadir di pasar tanah air, Indonesia LG L40 Dual ini mengusung seri nomor model D170 yang membawa desain tak berbeda jauh berbeda dengan keluarga LG L Series III yang telah beredar. Untuk memudahkan dalam hal navigasi, Pabrikan yang bermarkas di Korea Selatan tersebut juga menyematkan 4 tombol kapasitif yang diletakan dibawah layar LG L40 Dual.

LG L40 Dual ini membekali dengan layar sentuh berukuran 3.5 inci yang mengusung layar resolusi HVGA 480 x 320 piksel. Disematkan pula teknologi layar IPS (In-Plane Switching) untuk tampilan layar yang lebih bagus dengan dukungan kerapatan layar hingga 165 piksel per inci. Tak lupa guna melindungi layar dari segala macam goresan atau benda tajam dipadukan juga dengan lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 2.

LG L40 Dual, Masuk Indonesia Andalkan Android KitKat

Bagian konektivitas data cukup lengkap berkat dukungan dari dual SIM, 3G HSPA, port microUSB, GPS, WiFi, dan Bluetooth. Di sisi memori penyimpana, telah disediakan memori internal sebesar 4 GB dan dapat diperlebar dengan adanya slot microSD hingga 32 GB.

Tapi sayang untuk fitur fotografi yang diusung masih sangat minim, dimana hanya terdapat kamera utama bersensor 3.15 piksel fixed fokus serta tak terdapat LED Flash serta kamera sekunder. Dibagian belakang juga terdapat sebuah baterai berkapasitas 1540mAh yang diklaim sudah cukup mumpuni untuk beraktivitas seharian penuh.

Pada bagian sistem operasi yang dibawanya, LG L40 Dual ini dibekali oleh OS Android 4.4 KitKat  serta didukung pula oleh fitur LG KnockCode.  Sementara untuk urusan performa, smartphone entry level ini dibekali oleh chipset Qualcomm Snapdragon 200 MSM8210 yang dipadukan  dengan prosesor ARM Cortex-A7 dual core berkecepatan 1.2 Ghz. Tak hanya itu saja, untuk mendukung kinerja prosesor dikombinasikan juga dengan memori RAM 512 MB dan pengolah grafis dari Adreno 302.

Nampaknya smartphone LG L40 Dual tersebut akan menjadi pesaing tangguh dari Nokia X Android, Samsung Galaxy Young dan Lenovo A516.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
LG L40 Dual, Masuk Indonesia Andalkan Android KitKat | Agus Wahyudi | 4.5