Samsung Z, Resmi Diperkenalkan Gunakan OS Tizen

Samsung Z adalah smartphone berbasis Tizen OS yang baru saja resmi diperkenalkan. Pada saat sebelumnya, pabrikan Samsung juga telah menunda perilisan smartphone terbarunya dengan OS Tizen tersebut. Lantas seperti apa spesifikasi yang diusungnya? Simak terus ulasan lengkapnya dibawah ini.

Desain yang dibawa oleh Samsung Z tersebut berbentuk kotak dan hal ini menandakan bahwa smartphone terbaru ini berbeda dengan perangkat Samsung yang lainya. Jika diperhatikan secara sekilas, Samsung Z ini hampir mirip sama smartphone besutan Sony Xperia yang mempunyai sudut Kotak. Selain itu pada bagian belakangnya, juga telah dilapisi oleh kulit sintetis atau yang biasa disebut dengan faux-leather.

Kelebihan lain yang dibawa Samsung Z ini yaitu dengan adanya sensor pemindai sidik jari tepat berada ditombol home. Tak hanya itu saja, dibawah layar tersebut juga masih disematkan dua tombol kapasitif yang memudahkan pengguna untuk melakukan navigasi. Pada bagian OS nya sendiri ditanamkan Tizen OS 2.2.1 yang menjanjikan kinerja mantap dan tegas.

Samsung Z

Untuk performa kinerjanya, Samsung Tizen tersebut dibekali oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 serta dengan prosesor quad core Krait 400 berkecepatan 2.3 Ghz. Kemudian dipadukan juga oleh pengolah grafis mumpuni dari Adreno 330 dan RAM 2 GB.

Smartphone Samsung ini dilengkapi oleh layar berukuran 4.9 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel. Spesifikasi layar tersebut memang sedikit ketinggalan jika dibandingkan sama smartphone high end lain yang mempunyai resolusi layar Full HD.

Kemudian untuk memori penyimpananya sendiri juga sudah disematkan memori internal sebesar 16 GB yang masih didukung dengan keberadaanya slot microSD. Bagi penggemar fotografi, dibagian belakang telah ditanamkan kamera beresolusi 8 MP serta lengkap bersama autofokus LED Flash yang memungkinkan penggunanya mampu mengambil foto meskipun kondisi minim cahaya.

Tak lupa juga pada kamera depan, bahwa Samsung Z ini dilengkapi juga oleh kamera sekunder beresolusi 2.1 MP serta ditunjang oleh baterai berkapasitas 2600mAh. Selain itu konektivitas yang dibawanya juga cukup lengkap diantaranya ada Wifi, Bluetooth, NFC, GPS/GLONASS, IR Sensor, dan port microUSB.

Seperti yang terlihat pada lansiran GSM Arena bahwa Samsung Z tersebut akan dipasarkan pada kuartal ke tiga tahun 2014. Untuk negara pertama yang bakal disambangi smartphone berbasis Tizen OS ini  yaitu Rusia. Masih belum diketahui masuk pasar Indonesia atau tidak.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Samsung Z, Resmi Diperkenalkan Gunakan OS Tizen | Agus Wahyudi | 4.5