Harga Nokia Lumia 530 dan Spesifikasi Lengkap

Nokia Lumia 530 Harga dan Spesifikasi – Nokia yang dikabarkan bakal memokuskan diri untuk serius mengembangkan smartphone Lumia Series kembali menghadirkan produk-produk smartphone anyar yang diberi label Nokia Lumia 530. Pada Nokia Lumia 530 tersebut kabarnya akan disokong oleh spesifikasi mumpuni dengan segenap kelebihan yang dimiliki. Salah satunya yaitu telah dijalankan di sistem operasi Windows Phone versi anyar pada OS Windows Phone 8.1 dan beberapa fitur-fitur unggulan lainnya. Ingin tahu selengkapnya, berikut ulasan review Nokia Lumia 530.

Ukuran layar Nokia Lumia 530 seluas 4 inci dan menggondol resolusi 854 x 480 piksel. Layar berukuran 4 inci memang banyak diminati banyak orang karena ukuran layar tersebut tidak begitu besar dan tak pula begitu kecil sehingga nyaman ketika digenggam maupun saat disimpan dalam saku celana. Kelebihan lain dari smartphone Lumia 530 tersebut terletak di fitur baru yakni sebuah asisten suara virtual Cortana, Word Flow, Start Screen, dan juga HERE Maps.

harga-nokia-lumia-530-dan-spesifikasi-lengkap

Dalam hal performanya, Lumia 530 didukung oleh kinerja prosesor Quad core clock-speed mencapai 1,2 GHz menggunakan chipset besutan Snapdragon 200. Tapi yang sangat disayangkan meski prosesornya sudah Quad Core namun untuk memori RAM hanya berkapasitas 512MB saja. Tentu saja ini kurang sepadan karena seharusnya prosesor Quad Core minimal harus didukung setidaknya RAM berkekuatan 1GB.

Dalam hal media penyimpanan, terdapat memori internal kapasitas 4 GB yang masih dapat diperluas dengan dukungan memori eksternal slot microSD yang sanggup menampung data hingga kapasitas 128GB.

Fitur kamera, Nokia Lumia 530 didukung oleh kamera utama di bagian belakang bersensor 5 megapixel yang didukung oleh sebuah fitur unik yaitu GlamMe. Fitur ini memiliki fungsi mengambil foto pada kamera hanya dengan bersuara dan dapat langsung mengeditnya memakai creative studio. Kamera depan tidak tersedia. Sementara itu untuk daya baterai yang disokong smartphone ini berkapasitas 1400mAh.

Harga Nokia Lumia 530

Mengenai banderol harganya. Nokia Lumia 530 diluncurkan pada Agustus depan dan diperkirakan akan jatuh di kisaran harga Rp 1,3 jutaan. Hadir dengan opsi warna-warna seperti jingga, hijau, putih, serta abu-abu.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Harga Nokia Lumia 530 dan Spesifikasi Lengkap | Wawan Setiawan | 4.5