Samsung SM-A500, Smartphone Versi Murah Galaxy Alpha

Samsung SM-A500, Smartphone Versi Murah Galaxy Alpha – Samsung kini tengah mempersiapkan smartphone terbarunya yang  bernama Samsung SM-A500, smartphone ini kabarnya adalah versi murah dari Samsung Galaxy Alpha yang mengusung casing berbahan metal. Di sumber lainnya juga ada yang menyebutkan Samsung SM-A500 ini akan menggunakan casing full metal atau bahan lainnya seperti Logam untuk casing dan frame nya. Spesifikasi yang dimiliki nya dipastikan lebih rendah dari Samsung Galaxy Alpha, penasaran? berikut ulasan lengkapnya.

Tidak seperti Samsung Galaxy Alpha yang menyasar ke segmen kelas atas, Samsung SM-A500 ini akan menargetkan pasar menengah dengam harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan pendahulunya tersebut dan kabarnya juga Samsung akan memfokusnya di sisi desain ketimbang spesifikasi jeroannya.

Samsung SM-A500, Smartphone Versi Murah Galaxy Alpha

Mengenai spesifikasinya sendiri, Samsung SM-A500 ini hadir dengan layar sentuh berukuran 5 inci yang menawarkan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kemampuan 5 poin sentuhan. Teknologi layar yang digunakannya adalah Super AMOLED yang memiliki tingkat kerapatan layar yang mencapai 294ppi (pixel per inch), sehingga mampu menampilkan kecerahan dann kontras layar yang sangat baik.

Untuk memuaskan aktivitas berfoto – foto nya, Samsung SM-A500 ini diperkuat dengan hadirnya kamera utama beresolusi 8MP yang di lengkapi dengan autofocus serta LED Flash. Sedangkan untuk mengakomodir para penggemar selfie, tersemat kamera sekunder beresolusi 5MP yang juga bisa di manfaatkan untuk melakukan video call.

Sebagai penyimpanan memori datanya, Samsung menyediakan memori internal berkapasitas 16GB yang masih mampu diperluas lagi dengan bantuan dari microSD. Namun Samsung tidak menyertakan kemampuan sensor sidik jari dan sensor detak jantung seperti yang dimiliki oleh Galaxy Alpha.

Di sektor dapur pacunya, terbilang cukup bertenaga untuk jajarans martphone kelas menengah, Samsung membekalinya dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 400 yang di dalamnya terbenam prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz. Untuk memaksimalkan kembali kinerja performanya, tersemat memori RAM sebesar 2GB dan untuk grafik nya, semua sudah di atur oleh GPU dari Android 4.4 KitKat. Kinerja performanya di optimalkan kembali dengan OS Android 4.4 KitKat yang di balut dengan sentuhan antar muka dari Touch Wiz UI.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Samsung SM-A500, Smartphone Versi Murah Galaxy Alpha | Deka Mulyana | 4.5