3 Fitur Unik dan Canggih Smartphone Samsung Galaxy S5

3 Fitur Unik dan Canggih Smartphone Samsung Galaxy S5 – Barangkali tak ada yang menarik dari smartphone Samsung Galaxy S5 keluaran terbaru Samsung. Ponsel ini sempat membuat beberapa penggemar produk Samsung kecewa. Mereka kecewa karena smartphone ini hampir sama dengan versi terdahulunya, Samsung Galaxy S4.

Ya, jika dilihat dari tampilannya, Samsung Galaxy S5 ini memang tak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy S4. Desainnya sama. Ditambah lagi, pelindung tubuhnya masih menggunakan plastic karbonat seperti versi terdahulu.

Namun, dibalik tampilan yang membosankan itu, sesungguhnya Samsung telah melakukan perubahan-perubahan besar pada fitur-fitur Samsung Galaxy S5. Berbeda dengan Galaxy S4 yang terkesan gimmicky dengan fitur-fitur yang kegunaannya dipertanyakan, rangkaian fitur pada Galaxy S5 lebih fungsional dan terkesan benar-benar bisa bermanfaat untuk anda.

Samsung-Galaxy-S5

Berikut ini adalah 3 fitur unik pada Samsung Galaxy S5 yang perlu anda coba:

1. Pendeteksi denyut nadi

Fitur Pendeteksi denyut nadi Galaxy S5

Jika Galaxy S4 mendeteksi detak jantung lewat jari pengguna dan menampilkan hasilnya lewat aplikasi S-Health, maka Samsung memberi penekanan khusus pada fungsi health monitoring Galaxy S5 melalui aplikasi S-Health 3. Untuk mendukung hal ini, ponsel tersebut turut dibekali dengan sensor pendeteksi detak jantung yang diletakkan di bagian belakang, persis di samping LED flash kamera. Jadi anda bisa dengan mudah menggunakan alat pendeteksi denyut nadi ini hanya dengan menempelkan jari anda pada sensor, lalu tunggu hingga sensor cahaya berwarna merah, menandai bahwa proses perdektesian denyut nadi sedang berjalan.

2. Pemindai sidik jari

Pemindai sidik jari GALAXY S5

Seperti iPhone 5S yang lebih dulu menerapkan fungsi serupa. Galaxy S5 pun datang dengan fingerprint scanner yang ditempatkan di tombol home.

Untuk melakukan input data sidik jari, anda hanya perlu menyapukan jari dari atas ke bawah (vertikal). Arah dan kecepatannya harus pas. Jika tidak, maka Galaxy S5 akan meminta proses pemindaian diulang kembali.
Pemindai sidik jari pada Galaxy S5 mengharuskan pengguna menyapukan jari secara vertical

Mekanisme seperti ini agak berbeda dibandingkan pemindai TouchID pada iPhone 5S, di mana pengguna menekan tombol home dengan jari untuk melakukan identifikasi sidik jari. Meski begitu, setelah beberapa waktu membiasakan diri, scanner sidik jari pada Galaxy S5 dapat dipakai dengan mudah. Anda tinggal membiasakan diri saja.

Pemindai sidik jari pada Galaxy S5 ini pun bukan hanya bisa dipakai untuk mengunci layar saja. Samsung telah bermitra dengan PayPal untuk belanja online dengan verifikasi lewat sidik jari, sehingga lebih aman dan praktis.

Dengan SDK finger print scanner Galaxy S5 yang dirilis Samsung, ke depannya terbuka aneka skenario lain yang dimungkinkan oleh fasilitas pemindai sidik jari ini.

3. Selective Focus

Selective Focus SAMSUNG GALAXY S5

Samsung turut merombak kamera pada Galaxy S5. Smartphone ini memiliki sensor 16 megapixel yang turut dibekali phase detect autofocus dan kemampuan merekam gambar high-dynamic range (HDR) secara real time, baik untuk foto maupun video. Ada pula fasilitas image stabilization untuk meredam “goyangan”.

Namun, salah satu yang paling menarik mungkin adalah fitur selective focus yang memungkinkan pengguna memilih letak fokus pada salah satu area pada foto yang diambil.

Ketika terdapat dua obyek berbeda jarak dalam foto, misalnya, pengguna bisa menentukan apakah akan fokus pada obyek foreground atau background. Uniknya, pemilihan ini dilakukan setelah gambar diambil, bukan sebelumnya. Tentu saja melalui fitur ini, anda yang gemar berfoto akan sangat dimanjakan.

Nah, berikut tadi adalah ulasan 3 fitur unik pada Samsung Galaxy S5 yang bisa anda manfaatkan. Setidaknya, kekecewaan anda bisa terobati olehnya. Selamat mencoba!

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
3 Fitur Unik dan Canggih Smartphone Samsung Galaxy S5 | Balqish Annur Qaishah | 4.5