Spesifikasi Nokia N1, Tablet Android Lolipop CPU Intel Atom

Spesifikasi Nokia N1, Tablet Android Lolipop CPU Intel Atom – Setelah diakuisisi oleh perusahaan asal Amerika Serikat yakni Microsoft, ternyata Nokia mencoba kembali untuk meraih kejayaannya seperti beberapa tahun yang lalu. Terbukti produsen yang bermarkas di Finlandia ini baru saja meluncurkan produk perdananya lewat seri Nokia N1, perangkat tersebut termasuk ke kategori smartphone Tablet. Dan kabarnya pihak Nokia sudah membekali tablet barunya ini dengan sebuah Sistem operasi berbasis Android versi terbaru yakni OS Android Lolipop.

Tak hanya dibekali dengan software yang sangat canggih, ternyata dari sektor hardwarenya juga Tablet Nokia N1 ini sudah dibekali dengan sebuah engine yang cukup gahar, lantas seperti apa spesifikasi secara detainya yang terbenam didalam produk tablet besutan Nokia yang satu ini? simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Nokia N1, Tablet Android Lolipop CPU Intel Atom

Tablet Nokia N1 ini hadir dengan dua varian warna terbilang unik yakni warna Natural Aluminium serta Lava Gray yang membuat anda lebih bergairah untuk memilikinya. Adapun untuk masalah displaynya, Tablet tersebut hadir dengan menggunakan layar touch screen yang berukuran selebarĀ  7,9 inci dengan tingkat resolusi layar hingga 2048 x 1536 piksel. Tak hanya itu saja, Nokia N1 ini juga sudah ditopang oleh teknologi layar canggih dari IPS (In-Plane Switching) sehingga dapat menghasilkan kepadatan layar sampai 324 piksel per inci dan aspek rasio 4:3. Layar tablet lanyar Nokia ini juga sudah dilindungi oleh pelindung layar handal milik Gorilla Glass 3 serta teknologi zero air gap, yang mampu bertahan dari segala goresan apapun.

Dimana Tablet Nokia N1 ini sudah disenjatai dengan sebuah mesin yang sangat mentereng, dengan sebuah prosesor Intel Atom Z3580 quad-core 64-bit yang memiliki kecepatan hingga 2,3GHz. Tak ketinggalan pula terbenam sebuah memori RAM berkapasitas 2 GB yang akan dikolaborasikan dengan CPU tersebut guna menghasilkan kinerja yang maksimal. Dan juga dibalut oleh pengolah grafis milikĀ  PowerVR SGX G6430. Adapun untuk perangkat lunaknya tu sendiri, bahwa tablet yang satu ini sudah dijalankan oleh sistem operasi OS Android Lolipop.

Pihak Nokia sudah membekali tablet barunya ini dengan membenamkan dua buah kamera yang beresolusi mumpuni. Untuk kamera utama atau kamera belakangnya itu sendiri memiliki resolsuis sebesar 8 MP lengkap dengan autofokus. Dalam memanjakan para penggila foto selfie dan juga pecandu video call maka tersemat sebuah kamera sekunder ataupun kamera depan dengan resolusi 5 MP. Tak hanya itu saja, pabrikan asal Finlandia juga membenamkan sebuah memori internal berukuran sebesar 32 GB.

Untuk konektivitasnya, Tablet Nokia N1 ini didalamnya terdapat berbagai fitur menarik seperti fitur GPS, perangkat Bluetooth, WiFi, port microUSB serta dukungan 3G HSPA/4G LTE . Serta sebuah baterai berdaya 5300mAh. Dan kabarnya, pihak Nokia akan memasarkan Tablet barunya ini dengan banderol harga sekita $250 atau sama dengan Rp 3 jutaan.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Spesifikasi Nokia N1, Tablet Android Lolipop CPU Intel Atom | Ali Rahman | 4.5