ASUS Padfone mini, Mengusung Desain dan Prosesor Baru

ASUS Padfone mini, Mengusung Desain dan Prosesor Baru – ASUS Padfone mini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang sedang mencari tablet dengan banderol harga yang terjangkau. ASUS Padfone sendiri sebenarnya bukan suatu produk yang membawa inovasi terbaru dari ASUS. Tablet ini pertama kali diluncurkan di tahun 2013 lalu.

Setelah itu, beberapa waktu lalu muncul versi mini dengan ukuran yang lebih compact. Tentu saja tidak hanya ukuran dan desain baru yang dibawa oleh tablet ini, perubahan pun terjadi pada bagian dapur pacunya, dimana tablet ini membawa prosesor terbaru yang lebih baik untuk meningkatkan performanya.

Spesifikasi ASUS Padfone mini

ASUS Padfone miniASUS Padfone mini sendiri mengusung dimensi 124,4 x 61,4 x 6,3 mm dengan tampilan layar IPS LCD 16 juta warna yang minimalis. Layar tersebut berukuran 4 inci dan beresolusi 800 x 480 piksel dengan kerapatan piksel mencapai 240 dpi.

ASUS juga menyematkan sebuah tablet docking station bernama Padfone Station. Perangkat ini hadir dengan dimensi 199.85 x 119.43 x 13.91 mm dan mengusung layar IPS LCD 7 inci beresolusi 1280 x 800 piksel. Padfone Station juga mengusung baterai Li-Po yang berkapasitas 2100 mAh. Namun, perangkat ini tidak dilengkapi dengan board dan prosesor.

Di sektor dapur pacu, hadir prosesor dual-core Intel Atom Z2560 berkecepatan 1.6GHz yang disandingkan dengan RAM 1GB. Hadir pula memori internal berkapasitas 8GB yang bisa diperluas dengan microSD. Spesifikasi tersebut juga ditunjang dengan baterai yang berkapasitas 1170mAh.

Sementara untuk kamera, smartphone ini membawa kamera utama beresolusi 8MP 3264 x 2448 pixel autofocus yang dilengkapi dengan beberapa fitur seperti face detection, touch focus dan lain-lain. Sayangnya kamera tersebut tidak dilengkapi dengan LED flash. Sementara untuk kamera depannya, hadir sebuah kamera beresolusi 2MP yang bisa digunakan untuk video call.

Kamera tersebut juga mampu merekam video dengan resolusi Full HD 1080p dan HD 720p. Selain itu hadir pula feature Video Stabilization untuk mengurangi efek goyang saat pengguna merekam video.

ASUS Padfone mini sudah berjalan pada sistem operasi Android 4.4.2 (KitKat) dengan antarmuka Asus’s Zen UI. Tampilan antarmuka tersebut sama seperti yang diusung ZenFone 5. Semua tampilannya benar-benar berubah mulai dari Home Screen hingga Widgets sehingga antarmukanya terlihat lebih menarik.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
ASUS Padfone mini, Mengusung Desain dan Prosesor Baru | Agus Wahyudi | 4.5