Asus Zenfone Zoom, Smartphone Tipis dengan 3x Optical Zoom

Asus Zenfone Zoom, Smartphone Tipis dengan 3x Optical Zoom – Pameran Consumer Electronics Show (CES) yang dilangsungkan di Las vegas, Amerika merupakan ajang yang selalu dimanfaatkan oleh para produsen elektronik untuk mempromosikan produknya. Tak terkecuali dengan Asus, perusahaan ternama ini menampilkan produk smartphone terbarunya, yakni Asus Zenfone Zoom.

Seperti apa spesifikasi yang disuguhkan oleh Asus Zenfone Zoom ini? Simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Asus Zenfone Zoom

Asus Zenfone Zoom

Asus Zenfone Zoom adalah smartphone terbaru dari Asus yang menggunakan sistem operasi Android versi 5 Lollipop dengan menggunakan sentuhan antar muka ZenUi yang halus. Sebagai pengolah grafisnya, Asus mempercayakan PowerVR G6430 yang diketahui mampu menjalankan game-game HD dengan lancar tanpa adanya lag sedikitpun. Layar yang diusung oleh Zenfone Zoom merupakan layar sentuh kapasitif LCD berukuran 5,5 inci yang dibalut dengan teknologi IPS (In Plane Switching). Resolusi yang dimiliki pun cukup besar yakni 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan mencapai 401 ppi. Layarnya tersebut didukung pula oleh Corning Gorilla Glass 3 yang berfungsi sebagai pelindung dari benturan atau gesekan benda tajam.

Asus Zenfone Zoom dikabarkan siap bersaing dengan Nokia Lumia 1020 atau Samsung Galaxy K Zoom. Smartphone ini merupakan ponsel kamera sekaligus smartphone android Lollipop yang memiliki fitur 3x optical zoom tertipis.Di sektor dapur pacu, Asus Zenfone Zoom menggunakan prosesor quad core Intel Atom Z3580 64 bit yang mempunyai kecepatan 2,3 GHz. Zenfone Zoom menawarkan dua versi, yakni versi yang paling rendah menggunakan RAM 2 GB dan versi tertinggi menggunakan RAM 4 GB.

Untuk sektor kamera, Asus Zenfone Zoom membekali kamera utama dengan kekuatan 13 megapiksel lengkap dengan autofokus, dual LED flash dan 3x optical zoom menjadikan gambar yang diambil dapat disesuaikan sehingga hasilnya lebih optimal. Sementara itu, di bagian depan dipasang kamera dengan resolusi 5 megapiksel untuk kebutuhan videocall dan selfie yang lebih memuaskan.

Selain itu, Asus Zenfone Zoom memiliki memori internal berkapasitas 128 GB dan bisa ditambah lagi hingga 64 GB dengan menggunakan microSD. Smartphone ini juga dibekali dengan baterai non removable Li-Po 3000 mAh untuk menunjang kebutuhan dayanya. Asus Zenfone Zoom sudah mendukung jaringan 4G LTE dan ditunjang oleh berbagai konektivitas lain seperti bluetooth, wifi dan GPS. Smartphone Android Lollipop besutan Asus itu sudah mulai dipasarkan Amerika dengan harga USD 400 atau sekitar 4,9 juta rupiah. Namun, untuk saat ini masih belum tersedia di Indonesia.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Asus Zenfone Zoom, Smartphone Tipis dengan 3x Optical Zoom | Agus Wahyudi | 4.5