Kodak IM5, Usung Layar 5 Inci dan Kamera Super 13 Megapixel

Kodak IM5, Usung Layar 5 Inci dan Kamera Super 13 Megapixel – Kodak merupakan salah satu perusahaan kamera terbesar yang namanya mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita, saat ini juga melebarkan sayapnya ke dunia perangkat mobile. Ya, baru-baru ini Kodak meluncurkan sebuah smartphone pertamanya yang bernama Kodak IM5.

Kodak IM5 diperkenalkan kepada publik di ajang CES 2015 yang diadakan di Las Vegas Amerika Serikat. Smartphone pertama Kodak ini mengusung sistem operasi yang berbasis Android. Bermodalkan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya, pihak Kodak berharap smartphone ini akan memberi warna tersendiri dalam persaingan dunia smartphone saat ini.

Ponsel pintar Kodak IM5 ini hadir dengan layar yang memiliki ukuran cukup lebar, yakni sebesar 5 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel. Desain yang ditawarkan Kodak terbilang cukup elegan dengan bezel tipis dan sudut melengkung.
Kodak IM5Smartphone pertama Kodak ini ditenagai oleh prosesor gahar delapan inti alias octa core berkecepatan 1,7 GHz. Sayangnya Kodak hanya mendukung prosesor tersebut dengan RAM 1 GB saja. Padahal untuk mendapatkan performa yang maksimal, prosesor tersebut seharusnya ditanami RAM minimal 2 GB.

Namun dengan jeroan tersebut pengguna masih tetap bisa menjalankan aplikasi dan game dengan lancar. Smartphone yang satu ini ditanami sistem operasi Android 4.4 KitKat, dan kabarnya juga akan memperoleh update sistem operasi terbaru Android 5.0 Lollipop.

Untuk urusan media penyimpanan, Kodak juga menyertai ponsel pintarnya ini dengan memori internal berkapasitas 8 GB lengkap dengan keberadaan slot microSD untuk memperlega ruang penyimpanan internal tersebut.

Kelebihan lain dari smartphone Kodak IM5 ini terletak pada bagian kamera, dimana terdapat kamera utama dengan resolusi tinggi mencapai 13 megapixel lengkap dengan flash LED, serta kamera depan atau kamera selfie beresolusi 5 megapixel.

Menurut informasi yang kami dapat bahwa sebenarnya smartphone Kodak IM5 ini tidak dibuat oleh Kodak sendiri, melainkan menggandeng sebuah perusahaan bernama Bullit Group namun tetap menggunakan nama Kodak.

Hal tersebut tak menjadi masalah karena smartphone ini juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan spek yang diusungnya. Satu unit smartphone Kodak IM5 dibandrol seharga 299 Euro atau setara dengan 3,4 juta rupiah.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Kodak IM5, Usung Layar 5 Inci dan Kamera Super 13 Megapixel | Irfan Wahyu Permana | 4.5