Gionee Elife E7, Smartphone Jelly Bean dengan Chipset Snapdragon 801

Gionee Elife E7, Smartphone Jelly Bean dengan Chipset Snapdragon 801 – Gionee Elife E7 merupakan smartphone yang menawarkan spesifikasi sekelas smartphone flagship. Meski demikian, Gionee Elife E7 tetap menawarkan harga yang cukup terjangkau. Smartphone ini dijual dengan harga $180 atau sekitar Rp 2,2 jutaan. Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan smartphone dengan kamera 16 megapiksel dan chipset Qualcomm Snapdragon 801.

Gionee Elife E7 sendiri hadir dengan desain yang cukup elegan. Bodynya dibalut dengan bezel yang cukup tipis.

Spesifikasi Gionee Elife E7

Gionee Elife E7

Gionee Elife E7 membawa layar sentuh yang berukuran 5,5 inci dengan resolusi yang bisa dibilang cukup besar, yakni FHD 1920 x 1080 piksel. Layar yang diusung Gionee Elife E7 ini sudah berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dan memiliki kerapatan piksel yang mencapai 401 ppi. Di samping itu, layar tersebut juga sudah dilindungi dengan lapisan anti gores Gorilla Glass 3.

Gionee Elife E7 menawarkan performa yang mirip dengan smartphone flagship. Dapur pacunya ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 801 MSM 8974AC dengan prosesor quad-core Krait 400 yang berkecepatan 2,5GHz. Dapur pacu Gionee Elife E7 juga dilengkapi dengan RAM berukuran 2GB (tersedia juga varian RAM 3 GB) dan GPU Adreno 330. Meski hadir dengan spesifikasi yang wah, tetapi sayangnya smartphone ini masih tetap berjalan pada OS Android 4.2 Jelly Bean. OS tersebut sepertinya menjadi satu-satunya kelemahan yang dimiliki Gionee Elife E7 karena Jelly Bean sudah terbilang tua untuk saat ini.

Untuk ruang penyimpanan, Gionee Elife E7 hadir dengan dua varian, varian 16GB atau varian 32GB. Kedua varian tersebut sudah didukung dengan slot microSD. Di samping itu, smartphone yang disokong oleh baterai berkapasitas 2500mAh ini juga sudah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE dan berbagai fitur konektivitas lain.

Di sektor kamera, Gionee Elife E7 membawa kamera utama yang beresolusi 16 megapiksel autofokus. Selain dilengkapi dengan LED flash, kamera tersebut juga memakai sensor OmniVision berukuran 1/2.3 inci dengan aperture F/2.0 serta diperkuat dengan enam elemen lensa. Gionee Elife E7 juga memiliki kamera depan beresolusi 8 megapiksel yang dapat mengakomodasi tren selfie.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Gionee Elife E7, Smartphone Jelly Bean dengan Chipset Snapdragon 801 | Agus Wahyudi | 4.5