Micromax Canvas Play Q355, Quad-core Lollipop Rp 1,5 Jutaan

Micromax Canvas Play Q355, Quad-core Lollipop Rp 1,5 Jutaan – Salah satu merek smartphone asal India, Micromax kembali meluncurkan smartphone terbarunya yang hadir dengan nama Micromax Canvas Play Q355. Smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop ini menawarkan layar berukuran 5,5 inci dan performa dari prosesor quad-core.

Harga Micromax Canvas Play Q355 sendiri cukup terjangkau untuk konsumen kelas menengah ke bawah. Para konsumen hanya perlu mengeluarkan budget sebesar Rp 1,5 jutaan untuk mendapatkan smartphone ini.

Spesifikasi Micromax Canvas Play Q355

Micromax Canvas Play Q355

Micromax Canvas Play Q355 merupakan salah satu smartphone Micromax yang sepertinya diluncurkan untuk bersaing dengan smartphone-smartphone keluaran China yang belakangan tampak mendominiasi pasar entry level.

Micromax Canvas Play Q355 membawa layar sentuh berukuran 5,5 inci. Layar IPS (In-Plane Switching) dengan ukuran yang cukup besar tersebut menawarkan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel dan kerapatan piksel yang mencapai 180 ppi.

Di sektor dapur pacu, smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop ini ditenagai chipset MediaTek MT6582 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang juga disandingkan dengan pengolah grafis Mali-400MP2 dan RAM berkapasitas 1GB.

Di sektor konektivitas, Micromax Canvas Play Q355 sudah didukung beragam fitur konektivitas seperti dual SIM, Bluetooth, WiFi, GPS dan lain-lain. Sementara untuk ruang penyimpanan, Micromax Canvas Play Q355 dibekali memori internal yang berkapasitas 8GB dan slot microSD yang bisa digunakan untuk ekspansi memori eksternal hingga mencapai 32GB. Dengan demikian, para pengguna tidak perlu merasa khawatir kehabisan memori karena ruang penyimpanan tersebut bisa ditingkatkan sesuai kebutuhan.

Micromax Canvas Play Q355 memiliki kamera utama beresolusi 5 megapiksel yang dilengkapi LED flash dan kamera depan beresolusi 0,3 megapiksel yang sayangnya agak sulit untuk dipakai video call atau foto selfie. Selain itu, Micromax Canvas Play Q355 juga disokong dengan baterai berkapasitas 2820mAh jenis lithium ion yang berfungsi sebagai penunjang daya.

Sektor kamera yang dimiliki Micromax Canvas Play Q355 bisa dibilang tidak terlalu wah. Tetapi tentu saja hal tersebut cukup wajar mengingat harga smartphone ini terbilang sangat terjangkau

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Micromax Canvas Play Q355, Quad-core Lollipop Rp 1,5 Jutaan | Agus Wahyudi | 4.5