Lumia 430, Smartphone Entry Level OS Windows Phone 8

Lumia 430, Smartphone Entry Level OS Windows Phone 8 – Lumia 430 adalah smartphone terbaru dari Microsoft yang telah meluncur di pasar India. Smartphone yang dijual dengan harga terjangkau ini akan membidik konsumen kelas entry level. Spesifikasi yang ditawarkan oleh Lumia 430 ini tidak jauh berbeda dengan spesifikasi yang dimiliki Lumia 435.

Smartphone harga Rp 1 jutaan ini hadir dengan desain yang kompak dan dibalut dengan casing yang terbuat dari plastik. Microsoft sendiri merilis Lumia 430 dalam dua varian warna yang berbeda, yakni warna hitam dan warna putih. Kabarnya selain diluncurkan di India, smartphone ini juga akan segera dirilis di pasar smartphone tanah air.

Spesifikasi Lumia 430

Lumia 430

Microsoft Lumia 430 ini membawa layar sentuh yang berukuran 4 inci dan beresolusi WVGA 480 x 800 piksel. Kerapatan layar yang dimiliki layar jenis touchscreen TFT LCD kapasitif tersebut adalah 233 piksel per inci.

Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Windows Phone 8.1 yang kabarnya juga akan mendapat update Windows Phone 10. Sementara untuk dapur pacunya, Microsoft Lumia 430 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 200 MSM8210 dengan prosesor dual-core ARM Cortex-A7 yang berkecepatan 1,2GHz. Selain itu, Microsoft Lumia 430 juga diperkuat dengan RAM berkapasitas 1 GB dan pengolah grafis Adreno 302.

Sama seperti smartphone entry level lain, Microsoft Lumia 430 juga dibekali dengan memori internal yang berkapasitas 8GB. Para pengguna pun bisa meningkatkan ruang penyimpanan tersebut hingga 128GB melalui slot microSD yang sudah tersedia. Smartphone dengan body plastik ini juga didukung dengan beragam fitur konektivitas seperti Bluetooth, GPS/GLONASS, port microUSB, 3G HSPA dan dual SIM.

Di sektor kamera, Microsoft Lumia 430 membawa kamera belakang jenis fixed focus yang beresolusi 2 megapiksel. Kamera yang mampu merekam video beresolusi 480p ini memang terbilang kecil untuk ukuran smartphone masa kini. Meski demikian, agak sulit mengharapkan kualitas kamera yang sangat baik pada smartphone Windows Phone harga Rp 1 jutaan. Selain membawa kamera belakang, Microsoft Lumia 430 juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi VGA dan baterai berkapasitas 1500mAh yang berfungsi untuk mencukupi kebutuhan daya dari spesifikasi yang diusungnya.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Lumia 430, Smartphone Entry Level OS Windows Phone 8 | Agus Wahyudi | 4.5