Samsung Galaxy S6 Mini, Smartphone Hexa-core Kamera 16MP

Samsung Galaxy S6 Mini, Smartphone Hexa-core Kamera 16MP – Kabar terbaru menyebutkan bahwa Samsung saat ini tengah menggarap smartphone terbaru mereka yang akan hadir dengan nama Samsung Galaxy S6 Mini.

Rumor tersebut beredar luas setelah munculnya Galaxy S6 Mini di situs GFXBench. Secara garis besar, informasi mengenasi spesifikasi smartphone dengan kode SM-9198 ini sudah diungkapkan oleh situs tersebut.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Mini

Samsung Galaxy S6 Mini

Samsung Galaxy S6 Mini kabarnya akan membawa layar sentuh yang beresolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel. Layar yang hadir dengan ukuran 4,6 inci tersebut juga akan didukung dengan teknologi Super AMOLED dan dilapisi lapisan pelindung Gorilla Glass.

Samsung Galaxy S6 Mini sendiri merupakan versi mungil dari ponsel Galaxy S6 yang berjalan pada sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. OS tersebut juga dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI. Sementara itu di sektor dapur pacu, Samsung Galaxy S6 Mini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang mengusung prosesor hexa-core. Prosesor 6 inti yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,5GHz dan dual-core ARM Cortex-A57 berkecepatan 1,8GHz tersebut disandingkan dengan RAM berkapasitas 2GB dan pengolah grafis Adreno 418.

Untuk urusan penyimpanan data, Samsung membekali Galaxy S6 Mini dengan memori internal berkapasitas 16GB dan slot microSD yang bisa digunakan untuk melakukan ekspansi memori eksternal. Galaxy S6 Mini juga memiliki fitur konektivitas yang terbilang lengkap. Beberapa fitur yang dimiliki smartrphone ini adalah 4G LTE, WiFi, NFC dan Bluetooth.

Untuk saat ini masih belum diketahui berapa kapasitas baterai yang akan diusung Galaxy S6 Mini. Tetapi di sektor kamera, smartphone ini hadir dengan spesifikasi kamera yang sama dengan Galaxy S6. Kamera belakangnya yang beresolusi 16 megapiksel menggunakan sensor Sony IMX240 dengan aperture f/1.9 dan sudah dilengkapi kemampuan autofokus, fitur OIS (Optical Image Stabilization) dan single LED flash. Selain itu terdapat kamera depan yang beresolusi 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call.

Secara keseluruhan smartphone mungil ini memiliki spesifikasi yang cukup menarik. Sayangnya pihak Samsung masih belum memberi tahu jadwal rilis untuk smartphone tersebut.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Samsung Galaxy S6 Mini, Smartphone Hexa-core Kamera 16MP | Agus Wahyudi | 4.5