Fairphone 2, Usung Desain Modular

Fairphone 2, Usung Desain Modular – Fairphone 2 adalah smartphone dengan konsep modular yang beberapa waktu lalu diperkenalkan ke publik. Sekilas smartphone ini terlihat mirip dengan Project Ara, ponsel modular besutan Google. Dengan konsep modular yang diusungnya, para pengguna dapat mengganti modul CPU, microfon, kamera dan beberapa komponen lain pada smartphone tersebut.

Tentunya menukar komponen yang ada dalam Fairphone 2 akan memberikan pengalaman tersendiri bagi para pengguna. Sementara itu di bagian luar, Fairphone 2 sendiri bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan smartphone-smartphone tradisional lain.

Spesifikasi Fairphone 2

Fairphone 2

Fairphone 2 mengusung layar sentuh yang beresolusi FHD 1920 x 1080. Layar yang hadir dengan ukuran 5 inci ini sudah menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dan memiliki kerapatan piksel yang mencapai 401piksel per inci. Selain memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, layar tersebut juga sudah dilapisi Gorilla Glass 3.

Smartphone yang mengusung konsep modular ini menjalankan OS Android 5.1 Lollipop dan mampu menawarkan performa yang cukup gahar. Di sektor dapur pacunya, Fairphone 2 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 801 MSM 8974AC. Chipset tersebut mengusung prosesor quad-core Krait 400 yang berkecepatan 2,5GHz. Selain itu sektor tersebut juga diperkuat dengan RAM berkapasitas 2GB dan pengolah grafis Adreno 330.

Di sektor kamera, Fairphone 2 ini bisa dibilang tidak terlalu istimewa. Meski demikian, kualitas hasil jepretannya masih terbilang sangat baik. Selain membawa kamera depan yang bisa digunakan untuk foto selfie, smartphone ini juga memiliki kamera utama beresolusi 8 megapiksel autofokus yang sudah dilengkapi LED flash. Sementara itu di sektor konektivitas terdapat beragam fitur seperti dual SIM, 3G HSDPA, Bluetooth, WiFi dan lain-lain.

Menurut beberapa informasi yang beredar, pre-order untuk Fairphone 2 ini akan dimulai pada musim gugur 2015 mendatang di Eropa. Di wilayah tersebut smartphone ini akan dijual dengan harga 525 euro atau sekitar Rp 7 jutaan. Sementara untuk pasar global sendiri masih belum diketahui.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Fairphone 2, Usung Desain Modular | Agus Wahyudi | 4.5