Samsung Galaxy S6+, Andalkan Exynos 7420 dan Kamera 16 MP

Samsung Galaxy S6+, Andalkan Exynos 7420 dan Kamera 16 MP –¬†Kabarnya smartphone terbaru dari Samsung, yakni¬†Samsung Galaxy S6+ akan diluncurkan pada tanggal 21 Agustus 2015 mendatang. Selain itu, kabar tersebut juga menyebutkan bahwa Galaxy S6+ akan dijual dengan harga 800 euro atau sekitar Rp 11,9 jutaan untuk varian 32GB dan Rp 13,3 juta untuk varian 64GB.

Kehadiran smartphone ini di pasar global tentunya akan semakin memperkuat lini kelas atas yang dimiliki Samsung. Selain jadwal rilis dan harga jual, spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy S6+ juga sudah diketahui. Sama seperti kebanyakan smartphone keluaran Samsung, smartphone ini juga membawa spesifikasi yang cukup gahar.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6+

Samsung Galaxy S6+

Samsung Galaxy S6+ membawa layar berukuran 5,5 inci yang melengkung pada kedua sisinya. Layar Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel tersebut sudah menggunakan teknologi Super AMOLED dan dilapisi dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 4.

Sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop yang digunakan smartphone ini dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI. Sementara untuk urusan performa, kabarnya smartphone terbaru dari Samsung ini akan ditenagai chipset Exynos 7420 octa-core 64-bit dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,5GHz dan prosesor quad-core ARM Cortex-A57 berkecepatan 2,1GHz yang nantinya akan dipadukan dengan RAM jenis LPDDR4 yang berkapasitas 3GB dan pengolah grafis Mali-T760.

Konektivitas yang dimiliki Samsung Galaxy S6+ terbilang lengkap dengan dukungan fitur-fitur seperti 4G LTE Cat.6, IR Blaster , GPS/GLONASS dan beberapa fitur khas Samsung. Smartphone ini kabarnya akan tersedia dalam tiga varian dengan ruang penyimpanan yang berbeda, mulai dari varian 32GB, varian 64GB dan varian 128GB. Sayangnya kapasitas baterai yang akan diusung smartphone ini masih belum diketahui.

Smartphone yang hadir dengan body bongsor ini membawa kamera utama beresolusi 16 megapiksel yang menggunakan sensor berukuran 1/2.6 inci dengan aperture f/1.9. Kamera belakang tersebut juga sudah dilengkapi dengan kemampuan autofokus serta fitur-fitur pelengkap seperti OIS (Optical Image Stabilization) dan single LED flash. Selain kamera utama, Samsung juga menyematkan kamera depan beresolusi 5 megapiksel yang bisa digunakan untuk foto selfie.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Samsung Galaxy S6+, Andalkan Exynos 7420 dan Kamera 16 MP | Agus Wahyudi | 4.5