Samsung Galaxy Tab S2, diperkuat Chipset Exynos 5433

Samsung Galaxy Tab S2, diperkuat Chipset Exynos 5433 – Tablet terbaru dari Samsung yang hadir dengan nama Galaxy Tab S2 akan dipasarkan di Korea Selatan pada tanggal 11 Agustus 2015. Di negara asalnya tersebut, tablet ini dijual dengan harga $513 atau sekitar Rp 7,5 jutaan untuk varian 8 inci dan $613 atau sekitar Rp 9 juta untuk varian 9,7 inci.

Samsung Galaxy Tab S2 memang dijual dengan harga yang cukup tinggi, tetapi hal itu sesuai dengan spesifikasi yang diusungnya. Seri Galaxy Tab S generasi kedua ini menawarkan performa dan tampilan yang premium.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2

Samsung Galaxy Tab S2

Samsung Galaxy Tab S2 varian 8 inci mengusung layar Super AMOLED berukuran 8.0 inci dengan aspek rasio 4:3 dan resolusi 2048 x 1536 piksel. Sementara varian 9.7 inci hadir dengan layar sentuh berukuran 9.7 inci. Layar dengan teknologi Super AMOLED dan aspek rasio 4:3 tersebut menawarkan resolusi 2048 x 1536 piksel. Selain perbedaan disektor layar, kedua varian tersebut bisa dibilang membawa spesifikasi yang sama.

Kedua varian Samsung Galaxy Tab S2 sama-sama menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dan memiliki dapur pacu yang ditenagai chipset Exynos 5433 yang menggusung prosesor octa-core. Prosesor tersebut terdiri dari prosesor quad-core ARM Cortex-A57 berkecepatan 1,9GHz yang dipadukan dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,3GHz. Kapasitas RAM yang disematkan pada dapur pacu tersebut terbilang sangat besar, yakni 3 GB sementara pengolah grafisnya menggunakan Mali-T760MP6.

Tablet tipis ini memiliki sektor kamera yang yang cukup mumpuni. Kamera belakangnya beresolusi 8 megapiksel dan sudah dilengkapi dengan fitur autofokus. Sayangnya kamera tersebut tidak dilengkapi dengan LED flash. Samsung juga menyematkan kamera depan beresolusi 2 megapiksel yang tentunya bisa digunakan untuk foto selfie dan video call.

Sampai saat ini Samsung masih belum memberikan keterangan resmi terkait peluncuran Samsung Galaxy Tab S2 di luar wilayah Korea Selatan, termasuk untuk wilayah Indonesia. Kemungkinan besar tablet terbaru keluaran Samsung ini tidak akan meluncur di tanah air dalam waktu dekat.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Samsung Galaxy Tab S2, diperkuat Chipset Exynos 5433 | Agus Wahyudi | 4.5