Samsung Z3, Smartphone Quad-core dengan Tizen OS

Samsung Z3, Smartphone Quad-core dengan Tizen OS – Samsung Z3 dikabarkan sudah mengantongi sertifikat FCC. Tanda bahwa smartphone tersebut akan segera diluncurkan. Amerika Serikat adalah negara pertama yang akan dikunjungi oleh smartphone yang menggunakan sistem operasi Tizen generasi kedua tersebut.

Samsung Z3 kemungkinan besar akan diperkenalkan pada ajang Tizen Developer Conference yang akan dilaksanakan seminggu lagi. Sementara untuk spesifikasi yang ditawarkan, Anda bisa mempelajari informasi berikut.

Spesifikasi Samsung Z3

Samsung Z3

Spesifikasi Samsung Z3 mengalami peningkatan jika dibandingkan seri sebelumnya, terutama seri Z1. Bahkan di sektor display, spesifikasi yang dimillkinya juga lebih baik. Layar Super AMOLED yang diusung Samsung Z3 hadir dengan ukuran 5 inci. Sementara itu, resolusi HD 1280 x 720 piksel dan kerapatan 294 piksel per inci yang dimiliki layar ini membuat tampilan layar terlihat sangat baik.

Samsung Z3 juga masih menggunakan sistem operasi Tizen, OS yang masih terbilang baru untuk pasar smartphone. Performa yang ditawarkan cukup powerful berkat penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang didukung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berkecepatan 1,2GHz.

Untuk urusan grafis, Samsung membekali smartphone ini dengan Adreno 306, sementara untuk urusan RAM terbilang agak nanggung karena memiliki kapasitas 1,5GB. Meski demikian, kombinasi dari beragam hardware tersebut mampu menghasilkan kinerja yang mantap.

Memori internal yang disematkan pada Samsung Z3 memiliki kapasitas yang agak kecil, yakni 8GB. Meski demikian, smartphone ini memiliki slot microSD sehingga ruang penyimpanan bisa ditingkatkan hingga mencapai 32GB. Smartphone buatan vendor asal negeri ginseng ini juga dilengkapi dengan beragam fitur seperti Dual SIM, 3G HSPA, Bluetooth dan lain-lain. Masih belum ada informasi mengenai penggunaan 4G LTE.

Samsung Z3 ditenagai baterai berkapasitas 2000mAh dan memiliki kamera utama beresolusi 5 megapiksel autofokus dengan dukungan fitur-fitur standar seperti LED flash. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 2 megapiksel. Tidak terlalu besar tetapi cukup mampu mengakomodasi kebutuhan foto selfie.

Secara keseluruhan, Samsung Z3 memiliki performa dan fitur-fitur yang lebih baik dari seri sebelumnya. Selain itu, spesifikasi yang ditawarkan juga cukup unggul dibanding smartphone-smartphone lain yang ada dikelasnnya.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Samsung Z3, Smartphone Quad-core dengan Tizen OS | Agus Wahyudi | 4.5