Huawei ShotX, Andalkan Kamera Putar 13 MP

Huawei ShotX, Andalkan Kamera Putar 13 MP – ShotX adalah smartphone kelas atas yang hadir dengan sektor kamera yang cukup unggul. Huawei ShotX sendiri merupakan versi global dari smartphone Honor 7i yang sudah diluncurkan bulan Agustus 2015 lalu.

Huawei ShotX dijual dengan harga $397 atau sekitar Rp 5,2 jutaan. Smartpone ini menggunakan casing belakang dengan lapisan kaca yang menawan dan frame yang berbahan aluminium. Tersedia beberapa pilihan warna seperti Polar White, Isle Blue dan Coastal Gold. Selain tampilannya yang terlihat menarik, smartphone ini juga membawa spesifikasi yang cukup gahar, terutama di sektor kamera.

Spesifikasi Huawei ShotX

Huawei ShotX

Huawei ShotX membawa layar sentuh yang hadir dengan ukuran 5,2 inci. Layar full HD 1920 x 1080 piksel yang memliki kerapatan piksel 423 piksel per inci tersebut mengandalkan teknologi panel IPS dan mampu menghasilkan tampilan yang jernih.

Smartphone Huawei ShotX sendiri menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dipercantik antarmuka Emotion UI. Dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 616, smartphone tersebut pun mampu menghasilkan performa yang cukup baik.

Selain tenaga dari prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit (quad-core berkecepatan 1,7GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz), Huawei ShotX juga mengandalkan RAM berkapasitas 2GB/3GB dan pengolah grafis Adreno 405. Melihat spesifikasi dapur pacu yang ditawarkan, tentunya Anda sudah bisa menebak seberapa baik performa yang mampu dihasilkan smartphone tersebut.

Memori internal sebesar 16GB/ 32GB disematkan Huawei untuk mempermudah pengguna dalam menyimpan file. Selain itu, hadir pula slot microSD yang sangat berguna untuk memperluas ruang penyimapan tersebut hingga 64GB. Smartphone canggih dengan baterai berkapasitas 3000mAh ini juga memiliki beragam fitur konektivitas seperti 3G HSPA, 4G LTE, WiFi dan lain-lain.

Kamera menjadi salah satu fitur yang diunggulkan. Huawei membekali smartphone ini dengan kamera putar beresolusi 13 megapiksel yang menggunakan sensor Sony. Kamera tersebut juga mengandalkankan lensa 28mm dengan aperture f/2.0 autofokus dan dukungan dual-tone LED flash.

Kamera yang dimiliki Huawei ShotX sendiri bisa diputar ke depan sehingga bisa digunakan untuk selfie. Selain itu, konstruksi kamera juga cukup kuat dan tahan lama.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Huawei ShotX, Andalkan Kamera Putar 13 MP | Agus Wahyudi | 4.5