OnePlus X, Smartphone Kelas Menengah dengan Oxygen OS

OnePlus X, Smartphone Kelas Menengah dengan Oxygen OS – OnePlus X yang kabarnya akan menggebrak pasar kelas menengah sudah diperkenalkan di Indonesia. Smartphone ini dijual dengan harga Rp 3.999.000 dan akan menjadi pesaing tangguh untuk smartphone Lenovo Vibe Shot, Samsung Galaxy J7 dan Oppo R1x,

OnePlus X sendiri kabarnya dapat dipesan mulai tanggal 12 Desember 2015 mendatang. Jika Anda berminat dengan smartphone ini, maka Anda bisa membaca informasi mengenai spesifikasi yang akan diusung OnePlus X berikut.

Spesifikasi OnePlus X

OnePlus X

OnePlus X membawa layar sentuh full HD 1920 x 1080 piksel yang berukuran 5 inci. Layar berteknologi panel AMOLED tersebut memiliki kerapatan piksel mencapai 441 piksel per inci dan mampu menghasilkan kualitas gambar yang cemerlang. Sudut pandangnya juga cukup luas.

Smartphone OnePlus X ini berjalan pada Oxygen OS yang berbasis Android 5.1 Lollipop. Untuk ukuran smartphone kelas menengah, performa yang ditawarkan smartphone OnePlus X terbilang gahar. Dapur pacunya sendiri ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang membawa prosesor quad-core Krait berkecepatan 2,3GHz. Prosesor 4 inti tersebut diperkuat dengan RAM jenis LPDDR3 berkapasitas 3 GB dan pengolah grafis Adreno 330.

Ponsel cerdas yang ditenagai baterai berkapasitas 2520mAh ini memiliki konektivitas yang cukup lengkap. Beberapa fitur yang bisa Anda temukan pada smartphone tersebut adalah 4G LTE (Long Term Evolution), port microUSB, WiFi, GPS dan lain-lain.

Ruang penyimpanan OnePlus X hadir dengan kapasitas 16GB. Kapasitas yang cukup besar untuk menampung banyak file pengguna. Selain itu, terdapat pula slot microSD yang bisa digunakan untuk ekspansi memori. Masih belum jelas berapa kapasitas maksimal yang dapat didukung oleh slot microSD tersebut.

Kamera menjadi salah satu nilai plus yang dimiliki smartphone OnePlus X. Smartphone ini membawa kamera utama beresolusi 13 megapiksel yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL. Kamera dengan aperture f/2.2 tersebut juga sudah didukung kemampuan autofokus dan fitur LED flash. Di bagian depan terdapat kamera depan bersolusi 8 megapiksel yang menggunakan sensor OmniVision aperture f/2.4 sehingga mampu mengakomodasi foto selfie.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
OnePlus X, Smartphone Kelas Menengah dengan Oxygen OS | Agus Wahyudi | 4.5