Vivo X6, Didukung Chipset MediaTek Helio X20 Deca-core

Vivo X6, Didukung Chipset MediaTek Helio X20 Deca-core – Teaser terbaru dari Vivo X6 telah dirilis beberapa waktu lalu. Dalam teaser tersebut, smartphone terbaru dari Vivo ini terlihat hadir dengan tiga pilihan warna, yakni silver, gold dan gold Rose.

Jadwal peluncurkan Vivo X6 sendiri masih belum diketahui. Tetapi berdasarkan rumor terbaru, kabarnya smartphone X6 ini akan tersedia pada akhir November 2015 mendatang. Selain tampilan luar, informasi mengenai spesifikasi yang akan diusung X6 ini juga sudah diketahui.

Spesifikasi Vivo X6

Vivo X6

Vivo X6 dikabarkan akan membawa layar sentuh Quad HD 2560 x 1440 piksel dengan teknologi panel IPS. Ukuran layarnya masih belum diketahui, tetapi kemungkian besar smartphone X6 ini akan hadir dengan layar berukuran 5 inci. Selain itu, layar tersebut juga mampu menghasilkan tampilan yang tajam berkat kerapatan piksel yang mencapai 500 ppi.

Vivo X6 akan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang dipercantik antarmuka Vivo Sense 7 UI. Performa yang dimiliki smartphone X6 ini bisa dibilang cukup gahar berkat dukungan chipset MediaTek Helio X20 dengan prosesor deca-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,4GHz, quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 2GHz dan dual-core ARM Cortex-A72 berkecepatan 2,5GHz. Selain itu, sektor dapur pacu yang dimiliki X6 juga diperkuat dengan RAM 3GB/4GB dan pengolah grafis Mali-T880MP4.

Smartphone gahar yang disokong dengan baterai berkapasitas 4000mAh ini memiliki ruang penyimpanan dengan kapasitas 64GB/128GB. Kapasitas yang cukup besar tersebut bahkan masih bisa ditingkatkan dengan menggunakan slot microSD yang sudah disediakan oleh Vivo. Sementara itu untuk konektivitas, smartphone Vivo X6 yang menggunakan casing metal unibody ini memiliki beberapa fitur pendukung seperti GPS/GLONASS, NFC, 4G LTE cat.6, 3G HSPA dan lain-lain.

Selain menawarkan performa yang cukup gahar, Vivo X6 juga memiliki sektor kamera yang sangat menarik. Di bagian belakang hadir kamera utama beresolusi 21 megapiksel yang menggunakan sensor IMX230 dengan aperture f/2.2. Kamera tersebut juga didukung dengan fitur dual LED flash, OIS (Optical Image Stabilization) dan fitur PDAF (phase-detection autofocus). Untuk saat ini informasi mengenai kamera depan yang akan diusung smartphone X6 tersebut masih belum diketahui.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Vivo X6, Didukung Chipset MediaTek Helio X20 Deca-core | Agus Wahyudi | 4.5