Archos 55 Cobalt+, Smartphone Quad-core Rp 2,2 Jutaan

Archos 55 Cobalt+, Smartphone Quad-core Rp 2,2 Jutaan – Archos baru saja meluncurkan dua seri Cobalt nya beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah Archos 55 Cobalt+ yang hadir dengan layar sentuh yang berukuran lebih besar. Selain itu, Cobalt+ juga memiliki spesifikasi yang terbilang mumpuni.

Archos 55 Cobalt+ dijual dengan harga 150 euro atau sekitar Rp 2,2 jutaan. Dibandingkan seri 50 Cobalt, 55 Cobalt+ memiliki banyak kelebihan di beberapa sektor, termasuk sektor ruang penyimpanan yang hadir dengan kapasitas yang lebih besar.

Spesifikasi Archos 55 Cobalt+

Archos 55 Cobalt+

Archos 55 Cobalt+ membawa layar LCD kapasitif yang berukuran 5,5 inci. Layar HD 720p tersebut juga memiiki kerapatan hingga 267 ppi. Cukup disayangkan karena Archos sendiri masih belum memberi tahu apakah layar tersebut dilapisi Gorilla Glass atau tidak sama sekali.

Smartphone Archos 55 Cobalt+ ini menjalankan Android 5.1 Lollipop. Antarmukanya sendiri menggunakan antarmuka khas Archos. Sementara untuk urusan performa, 55 Cobalt+ bisa dibilang setara dengan para pesaingnya. Di bagian dapur pacu, hadir chipset MediaTek MT6535 dengan dukungan kinerja dari prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1GHz. Selain itu, 55 Cobalt+ juga mendapatkan dukungan dari hardware lain seperti pengolah grafis mumpuni Mali-T720 MP2 dan RAM sebesar 2GB

Smartphone buatan vendor asal Prancis ini memiliki kamera utama beresolusi 13 megapiksel autofokus. Kamera yang disematkan di bagian belakang tersebut juga dilengkapi LED flash dan menggunakan sensor BSI. Sementara itu untuk kamera depan tersedia kamera beresolusi 2 megapiksel yang tentunya sangat mendukung aktivitas para pengguna seperti video call dan foto selfie.

Archos 55 Cobalt+ ditenagai baterai berkapasitas 2700mAh. Untuk ruang penyimpanan, tersedia ROM berkapasitas 16 GB dan sebuah slot microSD yang sangat berguna untuk ekspansi memori hingga mencapai 128GB. Sementara untuk konektivitas, 55 Cobalt+ membawa beberapa fitur pendukung seperti Dual SIM, 3G HSPA, FM Radio, 4G LTE, audio jack 3,5mm dan lain-lain.

Kabarnya Archos 55 Cobalt+ sendiri akan dijual mulai April 2016 mendatang. Tidak diketahui berapa harga yang ditawarkan Archos untuk seri Cobalt+ ini.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Archos 55 Cobalt+, Smartphone Quad-core Rp 2,2 Jutaan | Agus Wahyudi | 4.5