Serba-serbi San Diego Hills, Tempat Pemakaman Endang Rahayu Sedyaningsih

Menteri kesehatan dalam kabinet Indonesia Bersatu II, Endang Rahayu Sedyaningsih dimakamkan di Heroes Plaza milik San Diego Hills. Area yang memang dibangun untuk menghormati jasa-jasa para tokoh nasional dari berbagai bidang. Di samping itu, disediakan pula lahan pemakaman komersial untuk masyarakat umum.

Kenali San Diego Hills, Makam Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih

  1. Memiliki Tagline “Memorial Park & Funeral Homes”

Lebih dari sekadar lahan pekuburan, San Diego Hills ingin menghadirkan nuansa keindahan dibalut rasa nyaman. Tempat yang aman dan syahdu untuk mengenang orang-orang terkasih. Dilengkapi penawaran aneka fasilitas guna meminimalisir kesedihan bagi pihak yang ditinggalkan. Didesain sedemikian rupa atas pertimbangan keragaman tradisi dan keyakinan di Indonesia.

  • Menyediakan alternatif tipe pemesanan

San Diego Hills merupakan pemakaman besar dengan nuansa ekslusif. Tidak heran bila dinaungi oleh sistem pengelolaan yang terstruktur. Berbeda dengan TPU biasa, tempat ini kental akan daya komersial. Meski begitu, diberikan ruang gratis bagi tokoh nasional seperti Endang Rahayu Sedyaningsih.

Ada dua kategori pemesanan makam di sandiego, yaitu at need dan pre need. At need artinya pemesanan dilakukan berbarengan dengan insiden kedukaan. Metode pembayarannya wajib secara tunai, tidak diizinkan untuk mencicil. Biaya tersebut dipenuhi paling lambat tiga hari setelah terjadi kesepakatan atau ketika jenazah akan dimakamkan.

Selanjutnya, pre need berarti pemesanan sebelum insiden, berguna untuk persiapan. Jadi, apabila terjadi kedukaan, liang lahat telah tersedia. Pihak keluarga tidak perlu lagi pusing memikirkan lokasi peristirahatan terakhir jenazah. Keuntungan dari jenis transaksi ini, kebolehan untuk mencicil dan akan ada diskon sebesar 10% bila dibayar tunai.

Pihak pengelola mengakui bahwa 90% lebih pemesanan di San Diego memanfaatkan sistem pre need. Artinya, sebagian besar pembeli makam bermaksud menyiapkan kematian sejak dini.

  • Menyediakan pilihan batu nisan

Batu nisan merupakan tanda pengenal atau simbol identitas orang yang telah meninggal. Keberadaannya cukup penting guna menghindarkan peziarah dari insiden salah alamat. Terlebih, bukan hanya satu atau dua orang saja yang terbaring di dalam tanah perkuburan umum. Almarhumah Endang Rahayu Sedyaningsih bahkan dimakamkan di sini.

San Diego Hills memberi kebebasan bagi Anda untuk mengganti batu nisan sesuai keinginan. Pada dasarnya, nisan yang terpasang di momen awal pemakaman hanya bersifat sementara. Butuh waktu paling tidak 2 bulan untuk membuat dan memasang nisan permanen.

Anda boleh menentukan sendiri desain batu nisannya seperti apa. Tidak berhenti sampai di situ, San Diego Hills juga memberikan keleluasaan untuk meningkatkan jenis nisan. Jika semula berukuran standar, maka dapat Anda ubah menjadi lebih besar.

  • Memberlakukan tiket masuk

Jika tertarik memesan makam di San Diego Hills, tentu langkah penting yang tidak boleh dilewatkan adalah survei langsung ke lokasi. Pihak pengelola membebankan tiket masuk untuk setiap pengunjung. Bedanya, akan disediakan tiket gratis bagi orang yang telah memiliki lahan.

Sementara itu, pengunjung yang sama sekali baru, harus mengeluarkan sejumlah biaya masuk. Tidak ada salahnya untuk melihat-lihat. Kalau sempat, Anda sekalian bisa menyambangi makam Endang Rahayu Sedyaningsih.

  • Menawarkan perawatan untuk selamanya

Anda tidak perlu pusing memikirkan masalah iuran tertentu karena San Diego Hills sudah mengurusnya. Anda hanya perlu bayar sekali, lantas akan diberikan perawatan makam untuk selamanya. Keamanan dan lingkungan yang terjaga merupakan bagian dari jaminan.

Sejalan dengan harganya, San Diego Hills menawarkan fasilitas yang tidak main-main. Kualitasnya telah dibuktikan oleh banyak orang. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba berkunjung ke sini, lokasi peristirahatan terakhir almarhumah Endang Rahayu Sedyaningsih.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Serba-serbi San Diego Hills, Tempat Pemakaman Endang Rahayu Sedyaningsih | Makka El Fatih Setiawan | 4.5