Beragam Ide Bisnis yang Cocok untuk Para Milenial

Bahkan pada saat terjadi wabah virus, bisnis rumahan dapat menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga. Juga, jika gaji bulanan teman – teman tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sayangnya, banyak yang menurunkan penghasilannya, terutama bagi para pemula. Tentunya jika teman – teman menanggapinya dengan serius dan cermat, bisnis rumahan yang teman – teman  anggap sebagai bisnis sampingan bisa berkembang pesat dan menjadi sumber penghasilan utama teman -teman.

  • Menjadi Agen Pembayaran Elektronik

Pernahkah teman – teman merasa malas untuk datang ke supermarket untuk membayar tagihan belanja teman – teman  karena saldo di mobile banking teman – teman hilang? Semoga berhasil! Teman – teman  dapat memanfaatkan salah satu masalah di atas sebagai agen pembayaran elektronik. Teman – teman  dapat membuka layanan untuk berbagai transaksi digital antara bank dan dompet digital, berbagai invoice, tagihan listrik, PDM, tagihan TV, internet dan telepon dan masih banyak lagi. Menarik kan?

  • Menjual Pulsa dan Paket Internet

Bagi pengguna ponsel, peminatnya tentu tidak berbeda dengan pulsa dan paket internet, eh! Selain agen penagihan listrik, teman – teman  juga bisa membuka paket listrik dan internet dari rumah. Teman – teman  hanya perlu mencari vendor kartu kredit dan paket internet yang tersedia dengan harga murah bahkan untuk portal belanja online. Terakhir, siapkan spanduk promosi yang menarik di depan rumah teman – teman  untuk menarik calon pelanggan di sekitar teman – teman!

  • Menjadi Seorang Dropshipper

Ya, bisa dibilang bisnis dropshiper tidak pernah bisa dicoba tanpa modal. Ya, teman – teman  hanya membutuhkan alat komunikasi seperti smartphone dan komunikasi pemasaran yang baik. Di dunia sekarang ini, pemanjaan diri adalah model bisnis yang populer. Pekerjaan tetes melibatkan pihak ketiga (penetes) yang mengintegrasikan hubungan antara pembeli dan pemasok. Dalam bisnis ini, teman – teman sebagai dropshipper, meminta pemasok untuk mengirimkan barang ke pembeli teman – teman. Jika ya, teman – teman  adalah penjual produk tersebut. Tentu saja, teman – teman hanya mengiklankan barang yang dimiliki pemasok.

  • Membuka Bisnis Usaha dan Makanan

Bisnis makanan dan minuman bisa abadi. Tentunya karena masyarakat selalu membutuhkan makanan dan minuman. Kini setelah teman – teman memiliki kemampuan memasak lauk pauk buatan sendiri, salad buah, makanan kering, kue, bahkan beragam makanan, cobalah buka bisnis makanan rumahan. Selain makanan, bisnis minuman juga menyenangkan. Dari es krim kelapa, sup buah hingga kopi yang sedang populer saat ini. Tertarik mencobanya?

  • Membuka Jasa Desain Grafis atau Edit Video

Apakah teman – teman  memiliki kemampuan untuk mengedit hal-hal seperti desain grafis hingga pengeditan video? Wah, peluang bisnis di bidang ini sangat besar lho!Teman – teman dapat dengan mudah menemukan lowongan di Internet bagi mereka yang mencari desain grafis dan pengeditan video gratis untuk rumah teman – teman. Selain itu, teman – teman dapat membuka layanan desain grafis dan pengeditan video di rumah dengan spanduk di depan rumah teman – teman.

  • Membuat Konten Menarik di Youtube

Apakah teman  teman  tertarik menjadi  Youtuber dan sudah memiliki ide menarik untuk membahas topik? Sayangnya, teman – teman  mungkin kehilangan kepercayaan diri untuk menunjukkan wajah teman – teman  di depan kamera. Tenang saja, tidak semua orang di YouTube harus menunjukkan wajah bahagia mereka di depan kamera, kok! Misalnya, jika teman – teman memiliki pengetahuan yang luas tentang dunia teknologi dan gadget, teman – teman  dapat mencoba melakukan review menarik di YouTube tanpa harus menunjukkan wajah teman – teman . Selain itu, teman – teman  dapat mengedit video, menyelesaikan masalah pada smartphone dan komputer, serta melakukan tutorial video yang menarik.

Simak juga artikel bisnis lainnya di SudutGaji.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Beragam Ide Bisnis yang Cocok untuk Para Milenial | Makka El Fatih Setiawan | 4.5