Inilah 7 Rekor Gol Tercepat dalam Sejarah Sepak Bola yang Sulit Dipecahkan

Sepak bola telah menyaksikan momen-momen spektakuler, termasuk rekor-rekor yang sulit untuk dipecahkan. Salah satu prestasi luar biasa adalah mencetak gol dengan waktu yang sangat cepat. Berikut adalah rekor 7 gol tercepat dalam sejarah sepak bola yang sulit untuk diatasi sebagaimana yang disadur dari situs https://canalfc.com/.

1. Hakan Şükür – 11 Detik (1996)

Pada tahun 1996, striker asal Turki, Hakan Şükür, mencetak gol hanya dalam waktu 11 detik pada pertandingan Piala Dunia melawan Korea Selatan. Gol cepat ini tetap menjadi salah satu yang tercepat dalam sejarah Piala Dunia.

2. Ricardo Olivera – 8 Detik (1998)

Ricardo Olivera mencatatkan namanya dalam sejarah sepak bola Uruguay dengan mencetak gol hanya dalam waktu 8 detik saat bermain melawan Prancis pada tahun 1998. Gol ini tetap menjadi rekor tercepat dalam sejarah Piala Amerika Selatan.

3. Nawaf Al Abed – 2 Detik (2009)

Pada tahun 2009, Nawaf Al Abed, pemain asal Arab Saudi, mencetak gol hanya dalam waktu 2 detik saat bermain melawan Lebanon. Gol spektakuler ini tidak hanya menciptakan kejutan, tetapi juga menjadi salah satu gol tercepat di level internasional.

4. Christian Benteke – 8 Detik (2016)

Striker Belgia, Christian Benteke, membuat sejarah pada tahun 2016 dengan mencetak gol hanya dalam waktu 8 detik dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Gibraltar. Gol cepat ini menjadi yang tercepat dalam sejarah tim nasional Belgia.

5. Roy Makaay – 10 Detik (2007)

Roy Makaay, pemain asal Belanda, mencetak gol hanya dalam waktu 10 detik saat bermain untuk Bayern Munich melawan Real Madrid dalam Liga Champions UEFA pada tahun 2007. Gol ini tetap sebagai salah satu yang tercepat dalam sejarah kompetisi tersebut.

6. Marc Burrows – 2 Detik (2004)

Marc Burrows menciptakan kejutan dalam sepak bola amatir Inggris pada tahun 2004 dengan mencetak gol hanya dalam waktu 2 detik. Gol cepat ini terjadi saat ia bermain untuk Cowes Sports melawan Eastleigh Reserves.

7. Delano Hill – 2 Detik (2002)

Delano Hill, pemain asal Barbados, mencetak gol hanya dalam waktu 2 detik saat bermain melawan Grenada dalam pertandingan kualifikasi Piala Karibia pada tahun 2002. Gol ini membuatnya masuk dalam catatan sejarah sepak bola regional.

Rekor-rekor gol tercepat ini mencerminkan momen-momen spektakuler yang dapat terjadi dalam sekejap. Sementara sulit untuk memprediksi kapan rekor ini akan dipecahkan, mereka tetap menjadi sorotan dalam sejarah sepak bola yang sulit untuk dilupakan.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Inilah 7 Rekor Gol Tercepat dalam Sejarah Sepak Bola yang Sulit Dipecahkan | Wingki | 4.5