Samsung Galaxy S Duos 3, Smartphone KitKat Murah Harga 1,6 Jutaan

Samsung Galaxy S Duos 3 yang kini tengah dipersiapkan, kabarnya akan segera hadir di pasaran dalam waktu yang dekat ini, dimana spesifikasi dan bocoran foto nya sudah beredar di Internet. Sebagai langkah awal, Galaxy S Duos 3 ini akan hadir di pasaran India dan baru kemudian akan menyambangi negara lainnya, namun belum diketahui mengenai ketersediaannya di Indonesia. Lantas, seperti apa spesifikasi yang dimilikinya ini? yuk, simak ulasannya berikut ini.

Galaxy S Duos 3 ini memang tidak dibekali dengan spesifikasi tinggi, smartphone ini pun hadir dengan desain yang terbilang biasa saja, masih terbilang mirip dengan jajaran smartphone Samsung entry level lainnya, yakni dengan bahan material plastik dan keempat sudut yang melengkung.

Samsung-Galaxy-S-Duos-3-640x400

Di sisi layarnya, Galaxy S Duos 3 ini hadir dengan layar sentuh berukuran 4 inci yang mengusung resolusi WVGA alias 480 x 800 piksel, layarnya ini belum menggunakan teknologi IPS, melainkan masih TFT berespon sentuhan kapasitif dan memiliki kerapatan layar yang mencapai 233ppi (pixel per inch), namun semua itu tidak mengurangi kualitas dari layar Galaxy S Duos 3 ini.

Sedangkan untuk sumber tenaga pacu nya, Samsung membekalinya dengan prosesor dual core ARM Cortex A7 berkecepatan 1GHz yang kinerja nya di padukan dengan memori RAM bermuatan 512MB serta di optimalkan dengan sistem operasi dari Android 4.4 KitKat yang dibalut dengan TouchWiz Essence UI. Tapi sayangnya, Samsung tidak menyebutkan penggunaan chipset serta pengolah grafis yang digunakannya. Kekuatan performa yang dimilikinya memang terbilang rendah.

Nah, untuk sektor kameranya, Galaxy S Duos 3 menyajikan dukungan kamera utama beresolusi 5MP autofocus lengkap dengan LED Flash dan mampu merekam video dengan kualitas VGA@24fps. Untuk kebutuhan berfoto selfie, smartphone ini hanya menarwarkan kamera depan beresolusi VGA yang juga dapat di guankan untuk aktivitas video call. Kapasitas sokongan daya baterainya berdaya 1500mAh yang dirasa terlalu rendah.

Kapasitas memori internalnya sebesar 4GB, namun jika merasa kurang, masih bisa diperluas lagi hingga 32GB karena tersedia slot memori eksternal berupa microSD. Hadir juga dukungan konektivtas yang lengkap, seperti WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, port microUSB, dan dual SIM.

Harga Samsung Galaxy S Duos 3

Ponsel ini kabarnya akan dibanderol dengan harga Rp.1,6 juta.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Samsung Galaxy S Duos 3, Smartphone KitKat Murah Harga 1,6 Jutaan | Deka Mulyana | 4.5