Tips Memilih Berinvestasi Emas Dalam Jangka Panjang Tanpa Rugi

Banyak jenis investasi yang bisa kamu pilih. Semua jenis investasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang tentunya setiap investasi yang diikuti memiliki resiko. Perlu kamu ketahui bahwa investasi bisa mengalami kerugian dan juga keuntungan sesuai kondisi.

Berinvestasi emas lebih menguntungkan jika dilakukan investasi jangka panjang , jika dibandingkan dengan jangka pendek yang biasanya akan mengalami kerugian jika emas tersebut dijual. Berinvestasi emas bisa dilkaukan secara offline dan juga online loh.

Jika kamu ingin berinvestasi emas secara offline, kamu bisa membeli di toko emas. Namun jika ingin berinvestasi emas secara online, silahkan Daftar Pantheratrade terlebih dahulu agar kamu bisa memiliki akun untuk melakukan investasi emas online tersebut.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan ialah kamu bisa memainkan trading emas dengan cara menggunakan ATG atau biasa disebut dengan Autotrade Gold. Nah ATG ini merupakan robot trading gold yang dirancang khusus untuk emmbantu para pemain trading secara otomatis. Nah berikut ini tips memilih berinvestasi emas dalam jangka panjang tanpa rugi yang bis akamu lakukan:

  • Belajar Investasi Emas Berjangka

Pertama yaitu belajar investasi emas berjangka. Bagi para pemula yang melakukan investasi berjangka biasanya akan merasa kesulitan dan tidak sabaran. Oleh sebab itu, sebelum berinvestasi sebaiknya pelajari terlebih dahulu semua hal terutama mengenai barang yang akan diinvestasikan yaitu emas.

Selain itu, pelajari juga mengenai emas berjangka serta cara melakukan investasi tersebut. Seperti apa saja yang akan mempengaruhi pergerakan harga emas. Kmau bisa loh belajar dari para trader lama atau para investor agar kamu semakin mahir ektika memainkan trading emas.

  • Tidak Melakukan Overtrading

Kedua yaitu tidak melakukan overtrading. Ketika memainkan trading emas, jangan terlalu agresif atau serakah. Jika hal itu kamu lakukan, bisa kamu tidak akan mendapatkan keuntungan. Kondisi seperti inilah yang akan menguntungkan broker buka para trader.

  • Tidak Melakukan Over Leverage

Ketiga yaitu tidak melakukan over leverage. Melakukan Leverage sama halnya kamu akan mendapatkan ancaman dan juga sebagai kesempatan untuk mendpaatkan keuntungan. Sebagian broker, memang mengharuskan para trader untuk melakukan high leverage. Karena dnegan ini broker akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Maka dari itu berhati-hatilah.

  • Pengaruh Dollar dan Komoditi Lain

Keempat yaitu pengaruh dollar dan komoditi lain. Perlu kamu ketahui bahwa untuk melakukan investasi ebrjangka tentunya membutuhkan analisis terlebih dahulu karena investasi berjangka tidak bisa jika hanya dilihat dari penawaran dan permintaan saja.

Jadi analisis tersebut harus dilakukan berdasarkan melihat pergerakan dollar dan juga pergerakan komoditi lainya seperti saham, oblagasi, minyak dan lain-lain.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Tips Memilih Berinvestasi Emas Dalam Jangka Panjang Tanpa Rugi | Nurul | 4.5