Xiaomi MiPad, Tablet Tangguh Chip Nvidia Tegra K1

Xiaomi MiPad, Tablet Tangguh Chip Nvidia Tegra K1 – Sebelumnya, Pemain asal China, Xiaomi pernah merilis produk flagship terbarunya lewat seri Xiaomi Mi3S yang dimana tablet gahar ini bisa dibandingkan dengan OnePlus One, karena memiliki harga yang bersaing dan sama – sama mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 801. Namun berbeda dengan produk tablet pertamanya yang satu ini, yakni Xiaomi MiPad yang kabarnya tidak akan mengandalkan cpu dari Qualcomm lagi.

Ya, memang tidak menggunakan jasa Qualcomm, melainkan Xiaomi MiPad ini akan menggandeng chipset gahar dari Nvidia Tegra K1. Beberapa vendor terkenal lainnya seperti Sony, Samsung dan HTC belum ada yang memakainya, namun yang menarik, dari uji test Bencmark, performa Nvidia Tegra K1 ini berhasil mengalahkan Snapdragon 801.

Xiaomi-MiPad

Prosesor Tegra K1 yang memiliki keceatan 2,2GHz ini nantinya bakal di duetkan dengan RAM yang sangat besar, yaitu 2GB dan pengolah grafis yang juga dari Nvidia, yakni Kepler 192 Core. Kehadiran dari Xiaomi MiPad ini padahal untuk menyaingi iPad Mini namun dari hal spesifikasi, mampu membabat habis iPad Air. Bisa dilihat ukuran layarnya yang seluas 7,9 inci beresolusi 2048 x 1536 piksel dan memiliki tingkat kerapatan layar yang mencapai 324ppi.

Di sisi kameranya pun cukup memunjang, seperti kamera utama beresolusi 8MP dan kamera depan beresolusi tinggi, 5MP, sangat ccok untuk foto selfie.

Namun sayangnya sampai saat ini Xiaomi MiPad yang tersedia masih versi WiFi Only, kabarnya versi 3G/4G sedang disiapkan namun belum diketahui kapan akan segera diliris. Bisa dibanyangkan, spesifikasi yang hampir setara mungkin melebih Sony Xperia Z2, Xiaomi MiPad versi 16GB hanya dibanderol seharga 2,7 Juta rupiha saja dan versi 64GB nya hanya dibanderol seharga 3,1 Juta rupiah.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Xiaomi MiPad, Tablet Tangguh Chip Nvidia Tegra K1 | Deka Mulyana | 4.5