Xiaomi Mi5 Plus, Andalkan Prosesor Quad-core Kyro

Xiaomi Mi5 Plus, Andalkan Prosesor Quad-core Kyro – Xiaomi Mi5 Plus dikabarkan sudah muncul di TENAA. Kemunculan Mi5 Plus di situs tersebut bisa dibilang lebih cepat dari yang sudah diperkirakan sebelumnya. Smartphone terbaru dari Xiaomi ini sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 sehingga mampu menghadirkan kinerja yang cukup tinggi.

Berdasarkan informasi dari TENAA, diketahui bahwa Xiaomi Mi5 Plus memiliki lapisan kaca melengkung pada bagian belakangnya, ini membuktikan bahwa smartphone tersebut akan membawa casing belakang yang mirip dengan seri Mi Note.

Spesifikasi Xiaomi Mi5 Plus

Xiaomi Mi5 Plus

Xiaomi Mi5 Plus akan membawa layar sentuh yang berukuran 5,7 inci. Layar yang memiliki ukuran lebih besar dari Mi5 tersebut sudah menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dan menawarkan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan piksel mencapai 538 piksel per inci. Layar tersebut juga sudah dilapisi Gorilla Glass 4 dan mampu menampilkan kualitas gambar yang cukup jernih.

Xiaomi Mi5 Plus dipastikan akan menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dan balutan antarmuka MIUI v6. Dapur pacunya sendiri ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro. Prosesor tersebut merupakan prosesor penerus seri Krait yang dikembangkan dengan basis ARMv8 64-bit. Sementara RAM yang digunakan merupakan RAM LPDDR4 dengan kapasitas 4 GB.

Xiaomi Mi5 Plus kabarnya akan membawa memori internal berkapasitas 32GB hingga 64GB. Smartphone tersebut juga dilengkapi dengan sektor konektivitas yang sudah didukung beragam fitur seperti NFC, GPS, 3G HSPA, 4G LTE, Bluetooth dan lain-lain.

Di sektor kamera, Xiaomi Mi5 Plus memiliki kamera belakang yang menggunakan sensor Sony Exmor. Kamera tersebut diperkirakan akan menggunakan resolusi 13 megapiksel. Beberapa sumber mengatakan bahwa kamera utama tersebut akan hadir dengan resolusi 16 megapiksel. Selain itu, kamera tersebut juga sudah dilengkapi dengan kemampuan autofokus dan fitur dual LED flash.

Smartphone yang ditenagai baterai berkapasitas 3500mAh ini juga memiliki kamera depan beresolusi 4 megapiksel yang sudah menggunakan teknologi UltraPixel. Tentunya kamera tersebut bisa diandalkan untuk foto selfie dan video call.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Xiaomi Mi5 Plus, Andalkan Prosesor Quad-core Kyro | Agus Wahyudi | 4.5