Tutorial Cara Root Smartphone Samsung Galaxy Mini

Tutorial Cara Root Smartphone Samsung Galaxy Mini – Proses root tetap banyak diminati oleh para pengguna Android. Dengan rooting, user memiliki kebebasan penuh yang tidak mungkin bisa dilakukan bila ponsel dalam keadaan standar. Kita bisa memodifikasi, menambah, atau mengurangi file dan data yang ada di sistem. Salah satu tutorial yang banyak dicari adalah cara root Samsung Galaxy Mini.

Rooting bukan tanpa risiko. Namun demikian, selama kita melakukan rooting mengikuti langkah-langkah yang tepat, ponsel tidak akan menemui masalah apa-apa.

Samsung Galaxy Mini

Untuk smartphone Android kelas menengah ke bawah, Samsung Galaxy Mini bisa sepertinya memang yang paling banyak diminati setelah Samsung Galaxy Young. Cara root Samsung Galaxy Mini terbilang mudah, yang penting siapkan dulu bahan-bahan yang diperlukan. Seperti cara root pada kebanyakan HP keluaran Samsung, kita bisa melakukan rooting dengan update.zip atau melalui Odin. Tutorial kali ini membahas cara root Samsung Galaxy mini menggunakan file update.zip. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Persiapkan dulu file zip
  2. Pastikan baterai HP terisi paling tidak 50%
  3. Salin file update.zip yang sudah didownload ke kartu memori atau SDcard. Jangan letakkan file di folder agar tidak sulit menemukannya.
  4. Matikan smartphone, masuk ke recovery mode. Untuk Samsung Galaxy Mini tekan tombol Power + Home bersamaan.
  5. Akan muncul beberapa opsi di layar, pilih apply update from sd card. Gunakan tombol volume up dan volume down untuk navigasi. Tekan tombol Home untuk eksekusi.
  6. Selanjutnya temukan file Update.zip yang sudah disalin sebelumnya. Kemudian mulai proses rooting dengan cara menekan tombol Home untuk mengeksekusi file.
  7. Tunggu hingga proses rooting Pilih opsi reboot now jika proses sudah selesai. Nyalakan kembali gadget. Periksa di daftar menu, apakah aplikasi SuperUser sudah terinstal. Kalau sudah terinstal, berarti Samsung Galaxy Mini sudah berhasil di-rooting.

Itulah cara root Samsung Galaxy Mini. Nikmati akses penuh atas Android. Yang jelas, seluruh langkah-langkah di atas dilakukan atas tanggung jawab sendiri. Ada kemungkinan risiko sistem akan terganggu karena proses ini. Walau begitu, hasilnya tentu tetap sebanding dengan risikonya.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
Tutorial Cara Root Smartphone Samsung Galaxy Mini | Balqish Annur Qaishah | 4.5