HTC T1H, Tablet HTC dengan Chipset Allwinner

HTC T1H, Tablet HTC dengan Chipset Allwinner – Beberapa waktu lalu pihak HTC menyatakan secara resmi bahwa pihaknya akan segera merilis tablet yang akan mengusung body mirip seri Nexus 9. Kini informasi mengenai tablet yang diketahui akan hadir dengan nama HTC T1H ini sudah bocor ke publik.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa tablet ini akan diperuntukan bagi pasar kelas menengah. Meski hadir dengan body yang mirip Nexus 9, spesifikasinya terbilang sedikit berbeda.

Spesifikasi HTC T1H

HTC T1H

HTC T1H sendiri akan berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang sudah dibalut dengan antarmuka HTC Sense 7.0 UI. Selain itu, kualitas suara juga terbilang bagus berkat hadirnya speaker BoomSound.

Untuk urusan display, HTC T1H ini mengusung layar sentuh yang berukuran 8,9 inci dan beresolusi 2048 x 1530 piksel. Layar IPS (In-Plane Switching) tersebut memiliki kerapatan layar yang mencapai 281 piksel per inci dan aspek rasio sebesar 4:3.

Untuk urusan performa, HTC T1H ini terbilang powerful berkat hadirnya chipset H8 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A7. Selain itu, hadir pula RAM berkapasitas 2GB dan pengolah grafis PowerVR SGX544MP. HTC T1H sendiri memiliki dapur pacu yang sedikit berbeda dari smartphone HTC kebanyakan yang biasanya menggunakan chipset buatan MediaTek atau Qualcomm.

Tablet yang ditenagai baterai berkapasitas 6700mAh ini membawa kamera belakang yang beresolusi 8 megapiksel autofokus. Kamera dengan aperture f/2.4 tersebut juga sudah dilengkapi dengan LED flash. Selain kamera belakang, HTC juga membekali tablet ini dengan kamera depan yang beresolusi 1,6 megapiksel. Kamera tersebut masih bisa digunakan untuk foto selfie, tetapi kualitasnya sendiri terbilang kurang baik.

Berdasarkan ruang penyimpanannya, HTC T1H ini kabarnya akan tersedia dalam dua varian. Varian pertama akan hadir dengan kapasitas 16GB sementara varian kedua akan membawa ruang penyimpanan berkapasitas 32GB. Sayangnya kedua varian tidak dilengkapi dengan slot microSD. Untuk urusan konektivitas sendiri, HTC T1H dilengkapi dengan fitur standar seperti Bluetooth, WiFi dan lain-lain. Saat ini masih belum diketahui apakah tablet ini akan mendukung jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE atau tidak sama sekali.

Berikan Komentar Anda

comments

loading...
HTC T1H, Tablet HTC dengan Chipset Allwinner | Agus Wahyudi | 4.5